Home / Auto / GIIAS Makassar Auto Show 2016 Dibuka!
Inilah lokasi GIIAS Makassar Auto Show digelar mulai 18 - 21 Mei 2016. Ist

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Dibuka!

Makassar, NextID – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Rabu (18/5) membuka rangkaian GIIAS Auto Show 2016 di Makassar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini GIIAS Makassar mengawali rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO ini. Pameran yang diselenggarakan pada 18 – 21 Mei 2016 ini hadir dengan konsep dan venue yang baru yaitu Four Points by Sheraton yang berlokasi di Jl. Landak Baru no.130 Makassar.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang,  didampingi oleh Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, dan Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah.
Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, pihaknya dan masyarakat Makassar menyampaikan terima kasih kepada GAIKINDO atas ditunjukknya Sulawesi Selatan sebagai awal dari pameran GIIAS Auto Show.

Agus Arifin Nu’mang juga menyatakan keyakinannya, dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan di tahun 2015 yang mencapai 7,15%, maka tren permintaan kendaraan akan terus meningkat. “Hadirnya pameran GIIAS Makassar Auto Show akan menggairahkan industri otomotif nasional dan memberi informasi kendaraan yang ada pada tahun ini untuk masyarakat Makassar secara khusus dan kawasan Timur Indonesia secara umumnya,” ujarnya.

Sambutan positif dari pemerintah kota Makassar serta pemerintah provinsi Sulawesi Selatan juga mengobarkan semangat dan optimisme GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan pameran, terlebih potensi Indonesia timur masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif sehingga juga meningkatkan pendapatan per kapita daerah.

Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pameran dan konvensi GAIKINDO menyampaikan, pihaknya terus optimis dengan menyelenggarakan rangkaian pameran GIIAS 2016 yang dimulai di Makassar, akan memberikan dorongan bagi industri otomotif Nasional.

“Kami memilih Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alas an. Sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, pertumbuhan ekomoni Makassar terus meningkat, dan kami percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat,” terang Rizwan.

Pameran GIIAS Makasasr Auto Show 2016 berlangsung di Four Points by Sheraton Makassar, dan resmi dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang, Rabu (18/5).  Ist
Pameran GIIAS Makasasr Auto Show 2016 berlangsung di Four Points by Sheraton Makassar, dan resmi dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, Rabu (18/5). Ist

Dengan venue yang baru di Four Points by Sheraton, GIIAS Makassar Auto Show 2016 ingin memberikan pengalaman yang baru bagi para pengunjung dan peserta pameran. Lokasi yang strategis di pusat kota serta berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan terbesar dan pusat pemerintahan kota Makassar membuat Four Points menjadi nilai tambah bagi pelaksanaan pameran itu.

“Dengan total luas area pameran yang lebih besar mencapai 6.350 m2, karena menggunakan area indoor dan outdoor, dengan fasilitas yang lebih baik dan lokasi yang lebih startegis, harapannya GIIAS Makassar Auto Show akan dapat membawa kebaikan untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya,” imbuh Rizwan.

Sementara itu Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event mengatakan, dDengan dukungan semua pihak,  dia yakin pameran ini menjadi pameran yang ditunggu oleh masyarakat. “Dalam lima hari penyelenggaraan, kami mengharapkan dapat mencatatkan pencapaian pengunjung dan jumlah transaksi melebihi penyelenggaraannya di tahun lalu,” ujarnya.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Makassar, GIIAS Makassar Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand unggulan dan terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger  Cars sebanyak 12 brand, yaitu Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 3 peserta commercial cars yaitu UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Setelah membuka rangkaian Pameran otomotifnya di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 dengan menghadirkan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang akan dilangsukan pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dan Surabaya pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016.

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply