Home / Auto / Edukasi SMK via Teknologi Terbaru All New Satria F150
Para siswa melihat langsung fitur All New Satria-F150. Ist

Edukasi SMK via Teknologi Terbaru All New Satria F150

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku perusahaan otomotif di Indonesia, membuktikan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui program Suzuki Goes To School. Program ini bertujuan untuk membantu para siswa SMK memperbaharui pengetahuan dan informasi mengenai fitur serta teknologi kendaraan di industri otomotif Indonesia melalui lini produk-produk Suzuki.

Pada program kali ini, SIS melakukan bedah teknologi dan berbagi pengetahuan mengenai teknologi injeksi pada produk terbarunya, All New Satria F150. Melalui program Suzuki Goes To School, Riecky Patrayudha, Assist. to Department Head Service SIS mengungkapkan  harapannya agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa SMK dan memperkaya pengetahuan mereka tentang fitur dan teknologi sepeda motor di industri otomotif, khususnya teknologi produk terbaru Suzuki. “Kami berharap ke depan para siswa dapat lebih siap menghadapi dunia kerja dan berkontribusi dalam industri otomotif di Indonesia,” ujarnya, Selasa (10/5).

Trainer dari SIS sedang menjelaskan kepada para siswa.  Ist
Trainer dari SIS sedang menjelaskan kepada para siswa. Ist

Kegiatan Suzuki Goes To School akan mengunjungi 14 SMK di wilayah Jabodetabek dan telah berlangsung sejak 7 April 2016 lalu. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari coaching clinic bedah teknologi All New Satria F150, safety riding dan kuis yang menarik untuk para siswa SMK agar mengenal lebih dalam teknologi terbaru All New Satria F150. Pada kesempatan itu, kegiatan berlangsung di SMK PGRI 20 Cibubur, yang merupakan SMK ke-10 yang telah dikunjungi SIS, setelah sebelumnya mengunjungi SMK lain di wilayah Jabodetabek pada bulan April lalu.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Nyoto, Kepada Sekolah SMK PGRI 20 Cibubur, “Saya sangat berterima kasih kepada pihak SIS karena ini pertama kalinya sekolah kami mendapat sosialisasi mengenai teknologi mesin injeksi. Kami berharap kegiatan ini terus berlangsung agar para siswa bisa memahami perkembangan teknologi otomotif yang sangat canggih dan cepat, khususnya sepeda motor Suzuki,” ungkapnya.

Perwakilan SMK PGRI 20 Cibubur menyerahkan piagam kepada perwakilan SIS.  Ist
Perwakilan SMK PGRI 20 Cibubur menyerahkan piagam kepada perwakilan SIS. Ist

Teknologi All New Satria F 150, dipilih sebagai materi coaching clinic karena All New Satria F150 merupakan produk terbaru SIS  dengan teknologi dan fitur terkini. Beberapa di antaranya adalah Fuel Injection canggih dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module).

Selain itu, konstruksi mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat danvalve diameter yang lebih besar, sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap. Tak ketinggalan, adanya penggunaan piranti radiator berukuran paling besar di kelasnya yang berfungsi sebagai liquid cooling system untuk menjaga kondisi suhu mesin tetap dalam tingkat yang optimal dalam penggunaan sehari-hari maupun untuk balap. Meskipun All New Satria F150 memiliki performa tinggi, aplikasi teknologi terbaru mampu meningkatkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar.

Seusai sesi coaching clinic, para instruktur SIS juga berbagi pemahaman dan pengetahuan safety riding kepada para siswa. Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai cara berkendara yang baik dan aman kepada para siswa. Di samping informasi dasar mengenai safety riding, para siswa juga diberikan informasi mengenai fitur-fitur safety pada All New Satria F 150, di antaranya Tip Over Sensor, di mana mesin akan mati pada kemiringan lebih dari 65 derajat, disc brake pada roda depan dan belakang guna memberikan pengereman yang maksimal, sealed type drive chain, serta ban tubeless untuk memberikan daya cengkeram yang  kuat saat dan berkendara.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply