Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Daihatsu Gelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk
“Kami siap melakukan 4M” demikian komitmen warga RW 02 Papanggo diawali oleh Ketua RW 02. Ist

Daihatsu Gelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Jakarta, NextID – Sebagai kepedulian PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di bidang kesehatan masyarakat dalam pilar ‘Sehat Bersama Daihatsu’, Jumat (13/5) ADM mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di sekitar lingkungan pabrik Daihatsu, yaitu Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Pemberian 3 Unit Alat Fogging, dan Pencanangan Komitmen Bersih Lingkungan dan Cegah Demam Berdarah. Kegiatan ini melibatkan 3 RW Binaan Daihatsu sekaligus yaitu RW 02 Kel. Papanggo, RW 04 Kel. Sungai Bambu dan RW 08 Kel. Sungai Bambu.

Dilatarbelakangi oleh serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada warga masyarakat sekitar pabrik Daihatsu, yang bahkan sampai menelan 2 orang korban dari RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, manajemen ADM sadar betul  gerakan ini harus dilakukan. Bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, 100 orang kader PSN dikerahkan untuk memeriksa 3 RW sekaligus pada hari ini. Gerakan PSN menitikberatkan pada pemberantasan nyamuk dan jentik nyamuk melalui program 4M yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang-barang yang tidak terpakai, dan memantau secara rutin. Ini merupakan kegiatan yang paling efektif untuk mencegah terjadinya penyakit DBD serta mewujudkan kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat para warga.

Selain itu, untuk memberantas nyamuk yang sudah dewasa, ADM juga fokus pada kegiatan fogging secara rutin di RW Binaan Daihatsu. Pada kesempatan ini, ADM memberikan 3 unit alat fogging kepada 3 RW Binaannya tersebut. Kemudian warga juga sepakat membuat komitmen, bahwa akan melakukan kegiatan 4M secara rutin dan memastikan kawasan tempat tinggal mereka bebas nyamuk Demam Berdarah.

Acara hari ini dihadiri oleh Kepala Satuan Pelaksana Kesehatan Masyarakat – Kec.Tanjung Priok, Sumardi, Ketua RW 02 Kel. Papanggo, Purwanto, RW 04 Kel. Sungai Bambu, Linggar Pratiwi dan Ketua RW 08 Kel. Sungai Bambu, Mursid. Sedangkan Manajemen ADM yang hadir adalah Ferry Nugroho, Head General Service Maintenance Dept. dan Rony Hapsoro, Executive Coordinator External Affairs Dept.

Kegiatan pelepasan 100 Kader PSN dilakukan oleh Sumardi setelah memberikan sambutannya, sedangkan penyerahan simbolik alat fogging dilakukan oleh Ferry Nugroho dan Rony Hapsoro kepada masing-masing ketua RW Binaan Daihatsu.

“Kami berharap gerakan massal ini dapat dilakukan secara bertahap dan intens di masyarakat dengan tujuan agar masyarakat paham dan mengerti pentingnya PSN untuk memberantas DBD”, papar Ferry dalam sambutannya.

Para ketua RW juga memberikan apresiasi kepada ADM atas kepedulian dan aksi cepat tanggap yang dilakukan untuk memerangi wabah DBD ini, dan mereka juga mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply