Home / Auto / TAM Fasilitasi Ajang Kreatifitas Pemiliknya
Para pemenang AGYA Show Off 2016 yang digelar di Kota Kasablanca. Ist

TAM Fasilitasi Ajang Kreatifitas Pemiliknya

Jakarta, NextID – Sukses mengajak berbagai komunitas pelanggannya dalam kegiatan kreatif, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memfasilitasi lomba kreatif melalui AGYA Show Off (ASO) 2016 dengan tema Toyota Agya Fun Modification Contest. Acara yang merupakan inisiatif  Toyota Agya Club (TAC) ini diharapkan akan mengulang sukses kegiatan sejenis seperti Yaris Show Off yang pelaksanaannya sudah berlangsung selama  8 (delapan) tahun.

“Berkaca kepada sukses Yaris Show Off yang telah berhasil melahirkan ide-ide kreatif dalam modofikasi kendaraan, melalui  Agya Show Off ini kami juga berharap  akan lahir lebih banyak lagi ide dari kalangan muda pemilik Agya dalam mengembangkan mobil mereka yang cocok dengan karakter dan kebutuhan mereka sehingga bisa memberikan tingkat kepuasan lebih tinggi lagi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam kesempatan yang berbeda.

Meski kegiatan ASO 2016 masih terbatas di dua kota, Jakarta dan Surabaya, TAM optimis acara ini akan menarik banyak perhatian pemilik Agya. Ini terlihat dari antusias anggota TAC yang mengikuti ASO 2016 Surabaya yang telah berlangsung pada 24-29 Maret 2016.

Indra Lubis menengok salah satu peserta yang berhasil menang dalam ajang AGYA Show Off yang digelar di Jakarta.  Ist
Indra Lubis menengok salah satu peserta yang berhasil menang dalam ajang AGYA Show Off yang digelar di Jakarta. Ist

Kriteria penilaian Toyota Agya Fun Modification Contes meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen exterior mobil (55%), modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi (20%), desain audio yang paling baik (10%), suspension (10%) dan engine (5%).  Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, akan dipilih 5 (lima) mobil terbaik dan satu di antara mobil terbaik itu sebagai  The Best of ASO 2016 di tiap kota.

Selain itu, terdapat pula pemenang untuk kategori lain, yaitu The Best Cutting Sticker, The Best Body Convertion, The Best Custom Wheel, The Best Interior, The Best People Choice dan The Most Attractive. Untuk 5 (lima) mobil terbaik yang terpilih akan ditampilkan pada acara public display yang Mall Kota Kasablanca Jakarta pada  25 April -1 Mei 2016.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari TAC untuk menghadirkan kegiatan positif ini bagi anggota-anngotanya. Sebab, komunitas merupakan wadah yang tepat untuk saling berbagi informasi hingga menjadi agent of change.  Seperti ASO 2016 salah satunya, sebagai  sarana  menampilkan kreasi terbaik dalam memberikan makna baru terhadap Agya dari sebuah city car menjadi kendaraan yang lebih exciting, modern, dan dinamis,” timpal GM Marketing Planning TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Untuk pelaksanaan ASO 2016 di Surabaya yang diikuti anggota TAC Chapter Jawa Timur – Bali, 5 (lima) peserta terbaik yang terpilih berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan adalah I Putu Gede Agus Yasa (Bali) dengan konsep modifikasi Stylish Colors of Indonesia, I Gede Chandra Arka (Bali) konsep Samurai Ronin, Putu Volmawan Litade (Bali) konsep Street Racing, Denis Yudha Rahendra (Gresik) konsep Stylish Crown, dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya) konsep Blue Samurai Car. Dari kelima peserta tersebut, Putu Volmawan Litade dengan konsep Street Racing dinyatakan sebagai The Best of ASO 2016 Surabaya.

Indra Lubis selaku Head of Community Development PT Toyota Astra Motor berfoto bersama pemenang Agya Show Off 2016 Jakarta pada kontes modifikasi mobil Agya, di Mall Kota Kasblanka, Minggu (1/5). Rangkaian kegiatan AGYA Show Off 2016 diadakan di dua kota, sebelumnya diselenggarakan Surabaya dan hari ini diselenggarakan di Jakarta.
Indra Lubis selaku Head of Community Development PT Toyota Astra Motor berfoto bersama pemenang Agya Show Off 2016 Jakarta pada kontes modifikasi mobil Agya, di Mall Kota Kasblanka, Rangkaian kegiatan AGYA Show Off 2016 diadakan di dua kota, sebelumnya diselenggarakan Surabaya dan hari ini diselenggarakan di Jakarta.

Sedangkan untuk pelaksanana ASO 2016 Jakarta, 5 (lima) peserta terbaik yang terpilih adalah Muhamad Rully Rusli dengan konsep Superman, Hermaidi dengan konsep Sporty Modern, Andi Nazmussaqib dengan konsep Black Furious, Octavina Hadayani dengan konsep Curse of Chucky dan Gatot Teguh Abu Bakar sebagai The Most Attractive dengan konsep AGYA Bumble Bee.

Astra Toyota AGYA merupakan pionir Low Cost Green Car (LCGC) dan sukses menjadi market leader sejak diluncurkan pada 2013 dengan angka penjualan 22.376 unit. Menurut Gaikindo, total penjualan AGYA sudah mencapai lebih dari 159.000 unit dengan market share  rata-rata 40,7%.

About Gatot Irawan

Check Also

Wuling Raih Best PR di Indonesia Public Relations Awards 2025

Jakarta, NextID – Mengawali awal tahun ini Wuling Motors (Wuling) kembali mendapatkan apresiasi dari media. …

Leave a Reply