Monday , 27 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / NIDA Rooms Dapat Suntikan Dana US$ 4,2 Juta

NIDA Rooms Dapat Suntikan Dana US$ 4,2 Juta

Jakarta, NextID – Global Rooms Limited, pemilik dan operator dari sistem reservasi hotel NIDA Rooms mendapatkan pendanaan dari dua perusahaan leading venture capital firms di Asia, yakni Convergence dan Cyber Agent Ventura.

CEO and Co-Founder NIDA Rooms Kaneswaran Avili (tengah), usai meneken kerja sama pendanaan dengan Managing Partner Convergence Ventura Andrian M. Li, dan Direktur CyberAgent Venture Steven Vanada di Jakarta, Rabu (27/4).
CEO and Co-Founder NIDA Rooms Kaneswaran Avili (tengah), usai meneken kerja sama pendanaan dengan Managing Partner Convergence Ventura Andrian M. Li, dan Direktur CyberAgent Venture Steven Vanada di Jakarta, Rabu (27/4).

“Tidak hanya itu, kami juga akan pakai dana tersebut untuk meningkatkan pangsa pasar di ASEAN,” papar CEO and Co-Founder NIDA Rooms Kaneswaran Avili, usai meneken kerja sama pendanaan dengan Managing Partner Convergence Ventura Andrian M. Li, dan Direktur CyberAgent Venture Steven Vanada di Jakarta, Rabu (27/4).

Menurut Kaneswaran Avili, kerja sama ini merupakan bentuk kepercayaan pemodal terhadap usaha yang tengah dikembangkan NIDA Rooms yang saat ini telah menggandeng 1.000 hotel di berbagai kota dan menargetkan dapat meningkatkan kerja sama dengan 2.000 hotel sampai akhir 2016.

“Bagi kami, suntikan dana ini menunjukkan bahwa investor sangat tahu akan komitmen NIDA Rooms yang terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai akomodasi berkualitas di lokasi strategis dengan harga yang terjangkau kini diakui oleh para investor global,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, NIDA Rooms telah menyelesaikan fase pertama pengembangan bisnisnya dengan mem-branding 3.500 hotel di empat negara Asean serta mengintegrasikan kegiatan pemasaran dengan online travel agent di seluruh dunia.

Pada kesempatan itu, menurut Andrian M Li, Managing Partner Convergence, dukungan ini tidak lepas dari pertumbuhan bisnis NIDA Rooms yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sementara itu menurut Direktur CyberAgent Venture, Steven Vanada, saat ini budget travel merupakan bisnis memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dengan pendapatan hingga miliaran dolar. “Atas dasar itulah, kami mau untuk mendanai program-program NIDA Rooms,” tuturnya.(Satoto Budi)

About Murizal Hamzah

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply