Thursday , 11 August 2022
Home / Auto / Inilah Hasil Parade Test Drive 9 Hottest Cars
Osamu Iwaba, Executive GM MMC Marketing Division KTB (kanan) menerima penghargaan untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 A/T sebagai The Most User Friendly Car. Ist

Inilah Hasil Parade Test Drive 9 Hottest Cars

Jakarta, NextID – Parade Test Drive adalah signature event yang sudah secara rutin dilakukan oleh Car & Tuning Guide untuk memberi kesempatan konsumen mencoba berbagai mobil baru dalam satu area. Tahun ini Parade Test Drive hadir kembali turut meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIEXPO Kemayoran pada tanggal 7-17 April 2016.

Melakukan pengujian mobil-mobil baru secara komprehensif adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh majalah Car & Tuning Guide. Dalam pengetesan ini biasanya menggunakan standar-standar yang sudah baku dan dapat menjadi patokan untuk melihat performa sebuah mobil. Kenyataannya standar pengetesan yang baku dan terukur ini seringkali tidak sesuai dengan kondisi berkendara sehari-hari. Penyebabnya antara lain karena kepadatan lalu lintas yang jauh berbeda dari kondisi pengetesan yang senderung ideal.

Dengan keinginan untuk menyajikan hasil tes yang dapat mewakili kondisi sehari-hari, Car & Tuning Guide secara khusus melakukan pengetesan yang hasilnya tersaji dalam segmen Parade Test Drive. Agar hasilnya bisa semirip mungkin dengan kondisi berkendara sehari-hari, ada beberapa parameter pengetesan yang baru dirumuskan dan langsung diterapkan.

Menurut Risson Ramadhani, Managing Editor Car & Tuning Guide, Kali ini pihaknya memilih 9 mobil baru paling hot yang hasil pengujiannya ditunggu oleh banyak orang. Temuan-temuan hasil test 9 Hottest Cars dipaparkan pada Sharing Session oleh “The Magnificent Seven” yang handal Jumat (8/4) lalu, di Area Parade Test Drive zona outdoor IIMS 2016, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan bagi Hyundai New Santa Fe CRDi VGT A/T sebagai The Biggest Power and Torque.

“Di antara 9 mobil yang kami uji, Hyundai New Santa Fe mencatatkan akselerasi terbaik berkat mesin berteknologi Common Rail Direct Injection (CRDi) VGT,” papar Aditya P. Sriregar, Editor in Chief Car & Tuning Guide.

Di sela-sela perhelatan IIMS 2016 pada Jumat (15/4), Majalah Car & Tuning Guide kembali menyerahkan piagam kepada 5 mobil hasil test 9 Hottest Cars di masing-masing booth Agen Pemegang Merek (APM) di IIMS 2016. Lima (5) mobil tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 A/T sebagai The Most User Friendly Car, Mercedes-Benz GLA 200 sebagai The Most Urban Car, Chevrolet Trax LTZ 1.4 A/T sebagai The Most Dynamic Car, dan Honda BR-V Prestige CVT yang berhasil meraih dua piagam sebagai The Most Efficient Car dan The Master of Breaking Performance.

The Most User Friendly Car adalah mobil yang dalam kondisi sehari-hari performanya mendekati kondisi pengetesan ideal dengan selisih sangat kecil antara akselerasi full throttle dan 50% throttle. Sedangkan The Most Urban Car adalah mobil dengan akselerasi di putaran mesin rendah (20-40 kpj) sangat cepat. Menyenangkan untuk pengendaraan di dalam kota.

The Most Dynamic Car adalah mobil dengan akselerasi middle-up (40-80 kpj) dan 80-100 kpj) sangat cepat. Cocok untuk pengendaraan di rute luar kota dan jalan tol.

The Most Efficient Car adalah mobil yang konsumsi BBM sangat irit dalam metode berkendara sehari-hari (kecepatan maksimum 80 km/jam).  Sedangkan The Master of Breaking Performance adalah mobil dengan jarak pengereman 100-0 km/jam sangat pendek. Artinya lebih aman untuk kecepatan tinggi.

About Gatot Irawan

Check Also

Jualan Daihatsu Juli 2022 Merayap 38,3%!

Jakarta, NextID – Pada periode Januari – Juli 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan …

Leave a Reply