Home / Auto / GAIKINDO Pilih Makassar
GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan digelar di lokasi baru dengan konsep anyar dan berlangsung pada 18-22 Mei 2016. Ist

GAIKINDO Pilih Makassar

Makassar, NextID – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memilih untuk terlebih dahulu mengunjungi daerah Indonesia Timur sebagai destinasi yang mengawali rangkaian pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Diselenggarakan pada 18 – 22 Mei 2016, tahun ini GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan hadir dengan konsep dan lokasi baru.

“Kami sangat antusias untuk menyambut GIIAS Makassar Auto Show 2016 sebagai acara yang mengawali rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO,” terang Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO, Selasa (19/4).

Ia melanjutkan, antusiasme masyarakat Makassar pada penyelenggaraan perdana GIIAS Makassar Auto Show tahun lalu membuat GAIKINDO positif bahwa dengan hadir lebih awal di tahun ini akan semakin memompa semangat dan antusiasme masyarakat Makassar untuk mendapatkan informasi terkini dari industri Otomotif Indonesia.

Makassar merupakan kota terbesar di kawasan Indonesia Timur dengan potensi yang terus berkembang sehingga transportasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat ditinggalkan. Saat ini Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional, hal ini tentu menjadikan Makassar sebagai ibu kota yang memiliki potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Indonesia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan berlangsung di lokasi baru, Four Points by Sheraton yang terletak di Jl. Landak Baru no. 130 Makassar. Area ini berada di pusat kota Makassar dan dilalui jalur poros utama kota. Berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan terbesar serta pusat pemerintahan kota Makassar membuat Four Points sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat, terutama pencinta otomotif yang sudah menantikan kehadiran GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Brosur jelang pergelaran GIIAS Makassar Auto Show 2016.  Ist
Brosur jelang pergelaran GIIAS Makassar Auto Show 2016. Ist

Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 m² dan area parkir 40.000 m2 yang dapat menampung hingga 1.500 mobil, Four Points juga merupakan lokasi yang tepat untuk GIIAS Makassar Auto Show 2016, Semua area pameran di lantai dasar akan dipakai semua yang terbagi atas 4 area yakni Golden Lily ballroom, Persik ballroom,Pre function, serta Outdoor area dari Four Points.
Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan alasan panitia memboyong GIIAS Makassar Auto Show 2016 ke rumah baru “venue dengan standar internasional memudahkan panitia untuk mempersiapkan berbagai fasilitas yang baru dan lebih lengkap untuk memanjakan para pengunjung. Lokasi yang lebih strategis, ruangan dengan standar internasional, tentu akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung GIIAS Makassar Auto Show 2016,” tuturnya.
Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Makassar, GIIAS Makassar Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. “Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars, dan Commercial Cars,” jelas Andy lagi.

Pada April 2016 GIIAS Makassar Auto Show 2016, telah mencatatkan dukungan dari 16 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 13 passenger cars yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara 3 peserta commercial cars adalah UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha bike Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan GIIAS Makassar Auto Show juga kan mempergunakan area outdoor seluas 2.000 m2 dari Four Points sebagai area acara unggulan, seperti acara kumpul komunitas, hiburan, dan program yang paling ditunggu pengunjung, yakni test drive.
 

About Gatot Irawan

Check Also

Suzuki “Sahabat Setia” di Tengah Perjalanan Lebaran

Jakarta, NextID – Perjalanan mudik lebaran yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia tak lama lagi akan …

Leave a Reply