Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Canon Eos 80D, Manjakan Fotografer

Canon Eos 80D, Manjakan Fotografer

Canon Eos 80D
Canon Eos 80D

Jakarta, NextID – Varian kameras DSLR kini makin bervariasi dengan hadirnya Canon EOS 80D.

“Kamera ini merupakan DSLR generasi terbaru karena sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dan mutakhir untuk menghasilkan karya foto dan video yang mengagumkan,” ujar Canon Division Director pt. Datascrip, Merry Harun, dalam rilis yang diterima NextID, Kamis (28/4).

Merry menjelaskan, Canon EOS 80D mengusung sistem Auto Focus (AF) dengan 45 titik yang semuanya berjenis cross type. Selain itu, area AF di EOS 80D mencakup bidang yang lebih luas baik secara vertikal maupun horizontal sehingga proses fokus pada subjek dalam bidikan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan akurat. Peningkatan jumlah cahaya minimum untuk melakukan proses AF menjadi EV-3 di bagian tengah memberikan keleluasaan fotografer untuk membidik di kondisi minim cahaya.

“Videografer akan semakin dimanja dengan kualitas gambar Full HD 60p dan peningkatan sistem AF-nya,” tambahnya.

Canon EOS 80D hadir dengan fitur Movie Servo AF Custom Speed yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan AF hingga 10 tingkatan sehingga hasil rekaman film tampil lebih kreatif dan diperkaya efek sinematis yang lebih dramatis. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur kreatif baru seperti dream, memory, miniature, old movies, dan dramatic b&w. Pengguna dapat dengan mudah membuat film pendek yang menarik bersama keluarga dan teman-teman, serta membagikan atau menyimpannya lewat teknologi Wi-Fi atau NFC yang juga sudah tersedia di kamera ini.

Disebutkan, Canon EOS 80D body Wi-Fi dengan harga Rp 15,725 juta, Canon EOS 80D with lens EF-S 18-55mm IS STM Wi-Fi Rp 17,45 juta, Canon EOS 80D with lens EF-S 18-135mm IS nano USM Wi-Fi Rp 20,925 juta, dan Canon EOS 80D with lens EF-S 18-200mm IS Wi-Fi Rp 21,625 juta.(Satoto Budi)

About Murizal Hamzah

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply