Monday , 27 September 2021
Home / LifeStyle / Ubah Kebiasaan Antre di ATM, Andalkan SMART CX PermataMobile
Dari kiri, Head of Customer Lending PermataBank Bung Adila, Head of E – Channels Indra Gunawan, Head of Wealth Management Retail Liabilities & E – Channel Mariah, Retail Banking Director PermataBank Bianto Surodjo, Darius Sinathrya selaku KOL PermataMobile, Head of Customer Segmentation & Marketing Ivy Widjaja saat peluncuran teknologi SMART CX dari PermataMobile di Jakarta. (Ist)

Ubah Kebiasaan Antre di ATM, Andalkan SMART CX PermataMobile

Jakarta, NextID – PermataBank memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu teknologi SMART CX dari PermataMobile. Bertempat di The Lounge XXI Plaza Senayan, salah satu Bank terbesar di Indonesia mengajak setiap orang untuk dapat hidup lebih mudah, aman dan nyaman dengan menggunakan Mobile Banking.

Selebriti tanah air seperti Darius Sinathrya turut menyuarakan mudahnya menggunakan Mobile Banking dalam membantu kegiatan transaksi perbankan dalam kehidupan sehari-hari. #CaraPintar dengan PermataMobile powered by SMART CX ini diharapkan dapat mengubah persepsi mengenai Mobile Banking yang selama ini dianggap merepotkan dan tidak aman.

Bagi sebagian masyarakat menggunakan ATM dan Internet Banking masih menjadi pilihan utama dalam melakukan transaksi perbankan. Berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh PermataBank, menyatakan bahwa 57% nasabah PermataBank sudah nyaman dengan akses transaksi perbankan menggunakan PermataNet dan ATM.

Kenyamanan yang mereka rasakan membuat mereka sulit untuk berpindah, ditambah lagi persepsi kendala pemahaman fitur–fitur dan rentannya sistem keamanan yang ada dalam Mobile Banking. Jika dilihat lebih dalam, hal ini kembali kepada kebiasaan dari setiap individu dalam mengakses transaksi perbankan mereka. Kecenderungan seperti itu menjadi salah satu faktor yang membuat orang enggan untuk dapat berpindah dari akses tekhnologi yang lama ke tekhnologi yang baru.

Mengerti akan kekhawatiran tersebut, PermataBank mengembangkan layanannya dengan menambahkan tekhnologi SMART CX dalam PermataMobile. SMART CX merupakan penggambaran dari SIMPEL, MUDAH, AMAN, RESPONSIF dan TERINTEGRASI yang dihadirkan oleh PermataMobile.

Mengutip ungkapan lama “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, SMART CX sendiri merupakan tekhnologi layanan MobileBanking yang didukung oleh sistem registrasi yang mudah, di mana nasabah cukup mengunduh aplikasi PermataMobile pada SmartPhone mereka. Selain itu, SMART CX juga menampilkan fitur yang user friendly, sehingga tidak butuh lama bagi pengguna untuk beradaptasi dalam mengakses transaksi perbankan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sistem keamanan pun tidak luput menjadi perhatian berikutnya. Untuk melindungi setiap transaksi perbankan, PermataMobile dilengkapi dengan tahapan otentikasi transaksi berupa One Time Password (OTP) berisi kode respon yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar pada sistem PermataMobile, setiap kali nasabah bertransaksi. Nasabah hanya perlu memastikan nomor ponsel-nya terdaftar di sistem PermataMobile.

PermataMobile melalui tekhnologi SMART CX memberikan nasabah keleluasaan dalam melakukan beragam transfer antar rekening dan antar Bank, serta kemudahan dalam mengatur pembayaran serta transaksi lainnya yang berhubungan dengan kartu kredit.

Semua ini merupakan sebuah ekosistem terintegrasi yang dihadirkan PermataMobile, mengutamakan Customer Experience dengan dukungan service excellence PermataBank yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengalaman transaksi perbankan bagi jutaan keluarga Indonesia di era digital ini.

“Masyarakat harus sadar bahwa mobile banking sangat memudahkan hidup mereka. Tantangan terbesar kami adalah mengubah paradigma mobile banking yang sudah tertanam di masyarakat. PermataMobile dengan teknologi SMARTCX adalah jawaban untuk kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam transaksi Mobile Banking” kata Retail Banking Director dari PermataBank Bianto Surodjo.

PermataBank juga telah melakukan riset internal pada nasabah PermataBank yang sudah menggunakan PermataMobile, hasil riset menunjukkan bahwa 97% nasabah menyatakan “Puas” menggunakan PermataMobile. Bahkan, 30% diantaranya menyatakan “Sangat Puas” dengan aplikasi ini.

Selain itu, Pusat Penelitian Sains & Teknologi Universitas Indonesia melalui riset independen-nya, membuktikan bahwa PermataMobile adalah aplikasi mobile banking ter-SMART dibandingkan aplikasi mobile banking lainnya. Tentunya hasil baik yang dicatatkan tersebut akan menjadi tambahan semangat bagi PermataBank untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi yang akan menjadikan tahun 2016 ini menjadi tahun perwujudan kualitas hidup yang lebih baik bagi jutaan keluarga Indonesia.

About Job Palar

Check Also

Soft Launching Cafe Dangdut New York!

Jakarta, NextID – Pada Jumat (3/9/2021) telah diresmikan soft launching Cafe Dangdut New York. Bertempat …

Leave a Reply