Home / Auto / Toyota Borong Penghargaan IKB 2016
Inilah para peraih IKB Award 2016, yang digelar Rabu (23/3). Ist

Toyota Borong Penghargaan IKB 2016

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) raih empat penghargaan dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 melalui Toyota Kijang Innova, Toyota Vios, Toyota Camry, dan Astra Toyota AGYA.

Toyota Kijang Innova menang di kategori Mid MPV, Vios menjadi yang terdepan di segmen Small Sedan, Camry terpilih sebagai yang terbaik di kelas Full Sedan, serta AGYA untuk kategori LCGC. Produk tersebut mendapatkan indeks tertinggi di kategori masing-masing, yaitu sebagai kendaraan yang mampu memberikan kebahagiaan dan kepuasan bagi para penggunanya.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan, hasil survei yang didapat pada ajang IKB 2016 ini merupakan salah satu bentuk respon positif yang diberikan pelanggan terhadap produk-produk yang dihadirkan Toyota selama ini.

“Kami berterima kasih atas respon pelanggan terhadap produk-produk Toyota, khususnya Kijang Innova, Vios, Camry, dan AGYA. Kami bangga hasil survei di IKB 2016 ini menunjukkan ke-4 produk tersebut mampu memberikan kenyamanan dan keamanan, serta kebahagiaan dan kepuasan bagi penggunanya,” ujar Henry, Rabu (23/3).

Lebih lanjut, dia mengatakan, di masa depan Toyota akan menghadapi tantangan yang semakin besar lagi, karena fokus utama adalah bagaimana mempertahankan kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, Toyota selalu berkomitmen menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik yang melebihi ekspektasi pelanggan. Sehingga, segala bentuk respon dari pelanggan akan menjadi pemacu semangat untuk terus memberikan yang terbaik.

“Apa yang kami lakukan dalam mewujudkan pilar-pilar Let’s Go Beyond semata-mata untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia. Kami bahagia jika pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota,” ucapnya.

Hingga saat ini, keempat produk Toyota yang berhasil mendapatkan penghargaan di IKB 2016 ini merupakan backbone penjualan Toyota dan market leader di masing-masing segmennya.

Toyota Kijang Innova yang baru meluncurkan generasi ke-6 pada akhir tahun lalu, semakin mendominasi pasar di segmen MPV Medium dengan market shares sebesar 93,7%  sepanjang Januari – Februari 2016.

Sementara itu, di periode yang sama, AGYA membukukan pangsa pasar 33,9% di segmen Compact Entry, Toyota Camry kokoh sebagai pemimpin di segmen Sedan Medium dengan pangsa pasar 87,2%, serta Vios di segmen Sedan Entry dengan market shares 58,8%.

Indeks Kebahagiaan Berkendaraan (IKB) 2016 diselenggarakan oleh Otomotif sebagai salah satu media otomotif nasional. Survei melibatkan lebih dari 3.000 responden yang berusia di atas 18 tahun dan tersebar di seluruh Indonesia itu.

Survei Indeks Kebahagiaan ini meliputi Indeks Kepuasan Kendaraan dan Indeks Emosi Berkendaraan. Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan mereka dalam mengendari mobil dan motor yang mereka miliki. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply