Home / Auto / Tak Muluk Target Mitsubishi di 2016
New Pajero Sport, andalan Mitsubishi di segmen SUV. Ist

Tak Muluk Target Mitsubishi di 2016

Jakarta-NextID – “Dengan melihat prestasi dan review pasar di tahun 2015 serta proyeksi di tahun 2016, Mitsubishi yang diageni PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menargetkan total penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan untuk tahun 2016 adalah sebanyak 80.000 unit atau naik 4% dari hasil pencapaian 2015,” sebut  Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB, di sela acara media gathering, Kamis (24/3).

Untuk mewujudkan target penjualan tersebut, menurut Imam, pihaknya akan secara konsisten menggarap pasar kendaraan penumpang, antara lain dengan memperkuat dan meningkatkan 3S (sales, service, sparepart) serta meningkatkan kepuasan pelanggan, baik dari sisi penjualan produk juga layanan purna jual. “Tidak sekadar menyasar pada target penjualan 2016, namun aktifitas dan strategi yang dilakukan adalah untuk menyongsong tahun 2017 di mana kendaraan small-MPV Mitsubishi akan diluncurkan untuk pertama kali ke pasar Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya lagi, hingga akhir Februari 2016, progres dari pembangunan fasilitas pabrik PT MMKI sudah berjalan 55% dan diharapkan baik target penjualan serta penyelesaian pabrik dapat selesai sesuai target.

Mitsubishi juga akan terus melaksanakan Branding Activation, baik melalui aktifitas event yang melibatkan konsumen Mitsubishi secara langsung seperti Pajero Sport Family Gathering, juga Delica & Outlander Sport Driving Experience, di mana konsumen Mitsubishi diajak untuk lebih mengetahui dan memaksimalkan fitur-fitur yang terdapat pada kendaraan penumpang Mitsubishi yang dimilikinya.

Hisashi Ishimaki (kiri) dan Imam Choeru Cahya. Ist
Hisashi Ishimaki (kiri) dan Imam Choeru Cahya. Ist

Aktifitas branding juga akan menyasar masyarakat yang lebih luas, bekerjasama dengan institusi rekreasi dan edukasi anak seperti Kidzania yang akan segera diresmikan April mendatang dan juga lembaga hiburan seperti sponsorship film nasional “Ada Apa Dengan Cinta 2.”

“Selain itu dari sisi layanan sales & aftersales, KTB terus mengembangkan program-program untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen, dan memberikan pelayanan yang berpedoman pada kepuasan pelanggan, yang secara bertahap akan disosialisasikan kepada masyarakat mulai di tahun fiskal 2016 mendatang,” ujar Imam.

Seluruh strategi dan rencana KTB MMC pada tahun 2016, menurut Imam, bukan hanya usaha untuk mencapai target penjualan tetapi juga bagian dari proses untuk memperkuat brand image kendaraan penumpang Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia sesuai dengan slogan “Only in Mitsubishi.” (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply