Home / Auto / Pelanggan Kia Indonesia Sabet Gelar Bergengsi
Arnan A. Pujo, satu-satunya pelanggan Kia dari Indonesia yang terpilih menjadiThe Best Kia Global Ambassador dari Kia Motor Corporation (Korea). Ist

Pelanggan Kia Indonesia Sabet Gelar Bergengsi

Jakarta, NextID – Sejak tahun 2012, Kia dengan konsisten telah mengadakan program Kia Customer Loyalty Program sebagai bentuk apresiasi Kia terhadap pelanggan setia di seluruh dunia. Program ini rutin digelar setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan-pelanggan Kia di seluruh dunia.

Melalui program ini, Kia memberikan kesempatan kepada para pelanggannya yang terpilih dari setiap negara untuk berlibur di negeri Ginseng, Korea Selatan. Tema Kia Customer Loyalty Program tahun 2015 ini adalah “Re:Design” yang mewakili tekad Kia untuk melakukan desain ulang setiap momen pelanggan Kia.

Tahun ini dengan diwakili tiga kata kunci “Surprise, Power and Beat,” akan ada banyak program menyenangkan yang siap untuk diberikan kepada 176 partisipan dari 37 negara dengan kejutan yang tidak terlupakan dan menggembirakan. Dari 176 partisipan Kia Customer Loyalty Program 2015, terdapat 3 pasangan pelanggan setia Kia dari Indonesia.

Pada kesempatan ini, para partisipan diajak mengikuti konferensi di Kia Headquarters, Seoul; liburan ke Korea; mempelajari budaya Korea di Korean Folk Vilage, mengunjungi pabrik Kia dan melakukan test drive di Hwaseong Plant, berkunjung ke Gyeongbok Palace (istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon) serta mengelilingi area Insadong di mana merupakan tempat yang tepat untuk menikmati suasana tradisional Korea.

Selain itu, para partisipan juga mendapatkan sertifikat pengangkatan untuk menjadi Kia Global Ambasador 2015 oleh Kia Motors Corporation. Kia Global Ambasador merupakan sebuah apresiasi dari Kia kepada pelanggan setia Kia yang telah melakukan pembelian kendaraan Kia dan secara pro-aktif melakukan komunikasi akan kecintaannya terhadap Kia kepada orang lain sebagai brand ambasador Kia.

Pelanggan setia yang telah dipilih menjadi Kia Global Ambasador berhak mendapatkan informasi terkini mengenai kendaraan-kendaraan baru, marketing event dan mengikuti promosi-promosi yang ada. Dan untuk ketiga kali, Kia Motors Corporation memilih 10 orang untuk menjadi “The Best Kia Global Ambasador 2015” dari 89 pelanggan setia Kia yang telah diangkat menjadi Kia Global Ambasador 2015 pada acara Kia Customer Loyalty Program.

Arnan A. Pujo (ketiga kiri) menerima ucapan selamat dari Suwanda Setiadi, Sales and After Sales Director PT Kia Mobil Indonesia, Rabu (16/3). Ist
Arnan A. Pujo (ketiga kiri) menerima ucapan selamat dari Suwanda Setiadi, Sales and After Sales Director PT Kia Mobil Indonesia (kedua kiri), Rabu (16/3). Ist

The Best Kia Global Ambasador 2015 dipilih berdasarkan sesi sharing pengalaman sebagai Kia Global Ambasador dalam aktivitas online mereka. Setiap pemenang diberikan sebuah paket Brand Kia Colection dari Kia Motors Corporation sebagai bentuk apresiasi Kia terhadap semangat dan kecintaan para pemenang terhadap Kia dan kendaraannya.

Salah satu pelanggan setia Kia yang terpilih menjadi The Best Kia Global Ambasador 2015 berasal dari Indonesia, yaitu Arnan A. Pujo, yang menjadi satu-satunya pemenang The Best Kia Global Ambasador 2015 yang berasal dari benua Asia.

Kolektor Kia

Arnan A. Pujo adalah pegawai swasta di salah satu perusahaan multinasional di Jakarta. Kecintaannya terhadap kendaran Kia diawali sejak memiliki kendaraan Kia All New Rio di bulan Februari 2012 dan mulai saat itu All New Rio selalu menjadi pendamping aktifitasnya sehari-hari. Menempuh perjalanan dari Bogor ke kantornya di daerah Pondok Indah, membuatnya puas memilih kendaraan tersebut,  di mana Kia Rio sangat menyenangkan dikendarai dengan kecepatan tinggi dan hemat bahan bakar.  Arnan yang menyukai fotografi kerap kali mengajak Rio kesayangannya untuk berkeliling ke luar kota bahkan dengan medan jalan yang agak sulit dilalui oleh kendaraan hatchback.

Dari hasil jalan-jalannya itu, dia mem-posting foto-foto perjalanannya dengan Kia tercintanya melalui sosial media yang dimilikinya. Tidak hanya itu, karena kepuasannya atas kendaraannya, dia membelikan Kia Picanto untuk anaknya yang digunakan untuk aktifitas keseharian anaknya sebagai mahasiswa.

Yang menarik, pada awal tahun 2016, Arnan kembali menambah koleksi kendaraan Kia Rio dengan membeli kendaraan Al New Sorento sebagai pelengkap teman berpetualangnya sehingga  telah memiliki 3 kendaraan Kia, yaitu Kia Al New Rio, Kia Picanto dan Kia Al New Sorento.

“Kami sangat senang dan menghargai usaha Arnan A. Pujo yang telah berbagi pengalaman menyenangkan dan kepuasannya dalam menggunakan All New Rio sebagai teman beraktivitas dan berpetualang.  Adanya sharing dari beliau ini semoga dapat membangun merek Kia melalui para pemakai kendaraan Kia di seluruh Indonesia. Melalui Kia Customer Loyalty Program ini, kami berharap semakin mendapat tempat di hati setiap masyarakat Indonesia,” ujar Suwanda Setiadi, Sales and After Sales Director PT Kia Mobil Indonesia, Rabu (16/3). (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Triton Digdaya Buktikan Daya Tahan di Ajang AXCR 2022!

Thailand, NextID – Mitsubishi Triton Ralliart menunjukkan performanya di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 …

Leave a Reply