Tuesday , 29 November 2022
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Fitness / Mau Turun Berat Badan, Perbanyaklah Olahraga Kardio
berenang banyak bakar kalori

Mau Turun Berat Badan, Perbanyaklah Olahraga Kardio

Jakarta, NextID – Latihan kardio adalah salah satu olahraga yang ampuh untuk menurunkan berat badan karena latihan itu mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan denyut jantung sehingga mendorong penurunan berat badan. Berikut olahraga kardio untuk menurunkan berat badan :

Jogging

Jogging adalah latihan kardio yang paling mudah lantaran jogging tidak memerlukan peralatan khusus. Anda hanya perlu memotivasi diri untuk bangun setiap pagi, menyediakan waktu pada sore hari untuk jogging. Jogging tidak hanya membakar kalori, tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan jantung. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pilihlah rute lari di dataran menanjak atau berbukit-bukit.

Baca Juga : Tips makan di luar tanpa takut gemuk

Berenang

Berenang adalah latihan kardio yang sempurna untuk menurunkan berat badan jika cuaca sedang panas. Berenang bisa mengurangi banyak kalori dan melatih otot dalam tubuh. Semakin anda rutin melakukannya, semakin anda mudah menurunkan berat badan.

Bersepeda

Bersepeda tidak hanya baik untuk kesehatan jantung tetapi juga bisa menyusutkan lingkar pinggang. Seperti jogging, carilah rute yang membuat ketahanan fisik anda tertantang seperti dataran yang menandak atau berbukit-bukti.

Baca Juga : Cokelat Tidak Sebabkan Kegemukan

Lompat Tali (Skipping)

Lompat tali adalah cara menurunakn berat badan yang menyenangkan. Anda bisa melakukan lompat tali sambil mendengar lagu favorit. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, lakukan 30 kali lompatan sebagai awalan. Kemudian, tingkatkan lompatan secara bertahap. Hal itu akan membuat lemak yang ada di dalam tubuh mengendur dan menurunkan berat badan secara keseluruhan.

Kickboxing

Kicboxing adalah latihan kardio yang bisa dijadikan pegangan untuk menurunkan berat badan. Latihan itu meningkatkan masa otot-otot tubuh, sehingga lebih efektif untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Kickboxing juga memiliki gerakan yang sangat bervariasi.

Tenis

Tenis sangat baik untuk meningkatkan kekuatan dan stamina. Selain itu, tenis juga bisa meningkatkan konsentrasi. Karena itu, tenis sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga : Tips Hilangkan Perut Buncit

Hiking

Hiking atau memanjat ialah kegiatan rekreasi yang sempurna bagi mereka yang suka dengan petualangan. Lakukan latihan itu secara teratur, perlahan lemak dalam tubuh hilang dan otot dalam tubuh pun terbentuk lebih baik.

Basket

Basket adalah olahraga yang menyenangkan karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Olahraga itu tidak hanya membangun stamina dan daya tahan tubuh, tapi juga bisa menurunkan berat badan.

About Adam Rizal

Check Also

Gagal Ginjal sebagai Salah Satu Komplikasi COVID-19 pada Anak?

Oleh dr. Vidya Dewi Sutanto Jakarta, NextID – Ginjal merupakan organ yang memiliki fungsi penting …

Leave a Reply