Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Manuver Mitsubishi Fuso di Sidoarjo
Duljatmono (ketiga kanan) berfoto bersama usai peresmian diler Mitsubishi Fuso di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (14/3). Ist

Manuver Mitsubishi Fuso di Sidoarjo

Sidoarjo, NextID – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, membidik peluang melalui pertumbuhan ekonomi daerah dengan memperluas jaringannya ke berbagai daerah. Salah satunya melalui peresmian PT Mayangsari Berlian Motors sebagai diler resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, yang dilakukan pada Senin (14/3).

Peresmian ini secara khusus dihadiri oleh Duljatmono selaku Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, serta Suhardi Chandra selaku President Director PT Mayangsari Berlian Motors. Keduanya sepakat  peresmian diler di Sidoarjo ini merupakan program pengembangan jaringan yang bertujuan mempermudah konsumen dalam mendapatkan produk dan layanan Mitsubishi Fuso.

“Peresmian ini juga merupakan perwujudan program kerja kami sebagai customer’s business consultant di mana kami berkomitmen untuk hadir sebagai rekan dalam memberikan solusi bisnis konsumen, serta zero down time di mana kami hadir untuk memberikan layanan purna jual yang dapat meminimalisir down time kendaraan konsumen,” papar Duljatmono.

KTB membidik potensi daerah yang sangat besar, sehingga penyebaran jaringan tidak hanya dilakukan di kota besar tetapi hingga tingkat kabupaten. “Kami mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyediaan kendaraan niaga. Usaha ini ditujukan agar masyarakat semakin mudah mendapat akses, sehingga pertumbuhan daerah semakin maju,” ungkapnya.

Manajemen memasuki ruang pamer diler baru Mitsubshi di Sidoarjo.  Ist
Manajemen memasuki ruang pamer diler baru Mitsubshi di Sidoarjo. Ist

PT Mayangsari Berlian Motors merupakan diler Mitsubishi ke-245, terletak di Jl. Raya Taman No.48C, Kabupaten Sidoarjo, merupakan salah satu kabupaten penyangga utama Kota Surabaya di Jawa Timur, sehingga pertumbuhan daerahnya melaju pesat. Berbatasan langsung dengan Surabaya memberikan dampak positif bagi pembangunan serta perekonomian  Sidoarjo.

Menurut Duljatmono, kota itu memiliki posisi strategis karena selalu dilintasi arus transportasi ke daerah-daerah lain di Jawa Timur. Disinilah peran kendaraan niaga banyak dibutuhkan, sehingga KTB melihat hal tersebut sebagai peluang yang harus dikembangkan.

PT Mayangsari Berlian Motors akan menyediakan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di kelas light commercial vehicle (L300), light duty truck (Colt Diesel), dan medium duty truck (Fuso). Produk-produk inilah yang nanti akan menyokong aktivitas bisnis serta UKM-UKM yang berperan besar dalam pengembangan ekonomi daerah.

Pasar kendaraan niaga di Jawa Timur merupakan salah satu pasar terbesar bagi Mitsubishi Fuso. Saat ini pangsa pasar Mitsubishi Fuso di Jawa Timur mencapai 46,4%.  “KTB berharap kehadiran PT Mayangsari Berlian Motors dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso,” tutup Duljatmono.  (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply