Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Keren, Rangkul TNI AL Jaga Ekosistem Laut
Untuk perlindungan ekosisten laut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) gandeng TNI AL, khususnya marinir. Pentingnya aspek tersebut terlihat dari kehadiran Komandan Marinir TNI AL Mayjen Buyung Lalana, Kamis (31/3) ke KLHK. Ist

Keren, Rangkul TNI AL Jaga Ekosistem Laut

Jakarta, NextID –  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menjalin kerjasama dengan Marinir TNI Angkatan Laut untuk melakukan kolaborasi program perlindungan ekosistem laut.  Hal ini menjadi pembahasan utama saat Menteri LHK Siti Nurbaya menerima kunjungan Komandan Marinir Mayor Jenderal Buyung Lalana dan rombongan, Kamis (31/3) di ruang kerjanya.

Pertemuan ini menjadi sangat strategis, terlebih setelah mendapat penegasan dari Presiden Joko Widodo, konteks perlindungan ekosistem laut tetap menjadi tanggungjawab Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. ”Saya mengucapkan terimakasih banyak pada upaya yang telah dilakukan para prajurit TNI AL. Seperti menanam mangrove dan melindungi terumbu karang serta ikut aktif mengatasi limbah sampah plastik di laut,”  ujar  Siti Nurbaya.

Ke depan, kolaborasi antara KLHK dan TNI AL ini perlu terus ditingkatkan terutama dalam program-program kerjasama yang lebih riil dan berkesinambungan. ”Langkah awal kerja lapangan segera dilaksanakan minggu depan di Taman Nasional Kepulauan Seribu, hasilnya segera dilaporkan kepada Presiden,” katanya.

Tak lupa Menteri LHK, Siti Nurbaya mengajak semua pihak untuk dapat bersama menjaga ekosistem laut, demi menjaga keseimbangan alam. ”Mari kita jaga bersama ekosistem laut, save our littoral live, selamatkan pesisir, selamatkan negerimu,” tegasnya. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply