Monday , 27 September 2021
Home / Auto / Suzuki Luncurkan All-New Suzuki Satria F150
Suzuki Luncurkan All-New Suzuki Satria F150

Suzuki Luncurkan All-New Suzuki Satria F150

Bogor, NextID – Suzuki Indonesia memperkenalkan All-new Suzuki Satria F150 dengan desain, teknologi dan mesin terbaru di Sentul International Circuit, Bogor.

Suzuki Satria F150 hadir dengan beragam teknologi terbaru dan terbaik yang konsep pengembangannya menitik beratkan pada 4 faktor penting yaitu, performa mesin, elektronik berteknologi, sasis kuat dan ringan, serta dimensi ramping.

“Akhirnya inilah momen paling tepat untuk membuktikan rumor dahsyatnya performa Suzuki All-New Satria F150. Rasa penasaran publik yang sejak lama mengidamkan perubahan pada generasi Suzuki Satria telah kami jawab dengan peluncuran perdana All-new Satria F150,” kata Deputy of Managing Director 2W PT. SIS Endro Nugroho.

Model itu menggunakan mesin terbaru 150cc dengan teknologi Fuel Injection canggih yang menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya yaitu 13.6 KW/10.000 RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM. Untuk harganya, All-new Suzuki Satria F150 dijual dengan harga Rp. 21. 650.000 – Rp. 21. 950.000,-.

Suzuki tetap mempertahankan konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap. Untuk menjaga kestabilan kondisi suhu mesin agar stabil, Suzuki memasang penggunaan piranti radiator paling besar di kelasnya yaitu liquid cooling system.

Desain throttle body juga berukuran terbesar di kelasnya hingga 32 mm, lazimnya ukuran throttle body tersebut diaplikasikan pada sepeda motor untuk keperluan Kejuaraan Nasional Balap Motor. Supply udara bersih menuju ruang bakar mesin turut bertambah 24 persen lebih banyak dengan desain box air filter baru yang lebih besar. Ciri khas mesin Suzuki Satria lainnya yang masih dipertahankan adalah konstruksi overbore dan rasio kompresi tinggi 11,5 sehingga sanggup

About Adam Rizal

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply