Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / New Honda Vario 150 eSP Makin Eksklusif
New Honda Vario 150 eSP yang disegarkan penampilannya. (NextID/Gatot Irawan)

New Honda Vario 150 eSP Makin Eksklusif

Jakarta, NextID – Bagaimana dengan New Honda Vario 150 eSP? Model ini pun mendapat sentuhan elegan sehingga tampil semakin eksklusif dan premium dengan penambahan warna baru yakni Exclusive Matte Blue, Exclusive Matte Brown dan Exclusive Black Metallic.  Tampilan eksklusif dan premium ini semakin kuat dengan penyematan emblem baru 3 Dimensi (3D) Honda.

New Honda Vario 150 eSP dengan konsep eksklusif dan premium merupakan skutis dengan mesin 150 cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Model ini menghasilkan performa tinggi, diperkaya dengan skema warna yang berkelas dan dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih seperti Answer Back System,Idling Stop System (ISS) dan ban tubelessuntuk memberikan kenyamanan berkendara.

Skutis mewah ini memiliki performa tinggi, jauh di atas motor skutis lainnya. Pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan top speed 102 km/jam. Model ini membukukan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 48 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40) dengan metode pengukuran EURO 3.

Teknologi pintar eSP (Enhanced Smart Power) memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi berharga yang keluar dari bahan bakar.

Teknologi eSP ini terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan, AT model Honda dilengkapi dengan standar samping otomatis (Side Stand Switch) membuat mesin tidak menyala apabila dalam posisi turun dan juga ban tubeless yang menambah kenyamanan.Brake Lock yang mudah dioperasikan memberikan rasa aman dan nyaman saat parkir atau berhenti di tanjakan dan Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara optimal dan fitur unggulan lain seperti Answer Back systemuntuk  memberikan kemudahan saat mencari di lokasi parkir. Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm full-face dan kapasitas tangki BBM 5,5 liter.

Selain tampil semakin eksklusif dan premium, konsumen Honda Vario 150 eSP dapat menikmati fasilitas fast track yang tersedia.  Fasilitas fast track ini dapat dimanfaatkan hingga Kartu Perawatan Berkala (KPB) 2 yakni 4.000 km atau 4 bulan di jaringan Honda seluruh Indonesia.

Model ini dipasarkan dengan 5 pilihan warna eksklusif yaitu Exclusive Matte Blue, Exclusive Matte Brown, Exclusive Matte Black, Exclusive Black Metallic dan Exclusive Pearl White dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,65 juta.  Model ini mulai hadir pada akhir Februari 2016.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan Honda Vario series merupakan skutis pertama Honda di Indonesia yang diluncurkan pada September 2006.  Honda Vario secara terus menerus berevolusi melalui penyematan mesin terbaru dan fitur canggih sejak awal kehadirannya dan secara konsisten hadir sesuai tren terkini sesuai keinginan masyarakat.

“Honda Vario series telah menjadi trendsettermotor skutik di tanah air dan penerimaan masyarakat terhadap skutik premium Honda ini sangat baik. Tahun lalu terjual 1,38 juta unit dan sejak diluncurkan telah dipilih sebagai alat transportasi sehari-hari lebih dari 8 juta konsumen di Indonesia,” ujarnya di sela acara.

AHM juga menyegarkan tampilan New Honda Vario 125 eSP yang kini tampil semakin sporti agresif dengan warna dan stripe baru yang terinspirasi dari grafis motor balap Honda.  Hadir dengan 4 pililhan baru yakni Titanium Black, Vigor Black, Bionic Red dan Sonic White Blue.  Model ini dipasarkan dengan harga OTR (DKI Jakarta) Rp 17,65 juta (tipe CBS)  dan Rp 18,25 juta (tipe CBS-ISS).  “New Honda Vario 150 eSP dan New Honda Vario 125 eSP diharapkan terjual sebanyak 90.000-95.000 unit per bulan,” bilang Loman. (tot)

 

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply