Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Art / MLD Jazz Project Hadir di Java Jazz Festival 2016
Kiara Riz (Vokal) menjadi salah satu pemenang dalam ajang pencarian bakat muda di bidang musik bernama MLDARE2PERFORM yang akan tampil di Java Jazz Festival 4, 5, 6 Maret 2016. (MLD)

MLD Jazz Project Hadir di Java Jazz Festival 2016

Musik jazz makin berkembang saat ini, dan telah menembus batas-batas usia, termasuk kalangan anak muda. Inilah yang membuat MLDSPOT mengadakan ajang pencarian bakat muda di bidang musik bernama MLDARE2PERFORM. Ajang ini memberikan kesempatan emas kepada pemenangnya untuk tampil di Java Jazz Festival 2016 (JJF) pada 4,5, 6 Maret nanti.

Pemenang ajang ini pun telah dihasilkan. Para musisi muda yang terdiri dari Kiara Riz (Vokal), Michael Setiawan (Keyboard), Karel William (Drum), Agil Pambudi (Bass), Mikail Cendiki (Gitar), dan Rizal Sinaturi (Saxophone) berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan pada akhirnya berhak mendapat label grup MLD Jazz Project.

Mereka nantinya akan tampil di salah satu panggung Java Jazz Festival 2016 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, itu.

“Mereka juga sudah main di Java Jazz On The Move dan nanti akan tampil di Java Jazz Festival,” ujar perwakilan MLDSPOT, Herris Satya saat jumpa persnya, di Foodism Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Pendaftaran untuk ajang ini dibuka bagi masyarakat Indonesia dengan usia 18+ hingga 35 tahun. Ajang pencarian berbakat ini merupakan salah satu jalan menuju penampilan di Java Jazz Festival (JJF). Tak main-main, para mentor yang mengedukasi acara ini pun adalah para ahli di bidang musik yang mereka geluti, seperti Syaharani (vokal), Nikita Dompas (Gitaris), Adra Karim (Keyboardist), Indro Hardjodikoro (Bassist), Aksan Sjuman (Drummer), dan Devian Zikri (Saxophonist).

Mereka secara khusus mulai mementori para finalis dan melatih pemenangnya agar memberikan performance terbaik bagi Java Jazz Festival 2016 pada 5 Maret di MLDSPOT Stage Hall A3 dan 6 Maret di Stage Bus Jazz Performance mendatang.

Setelah melalui tahap pendaftaran yg dibuka dari tanggal 1 Desember 2015 hingga 17 Januari 2016, MLDARE2PERFORM berhasil mendapatkan 350 peserta yang masuk di kategori vokal, gitar, bass, keyboard, saxophone, dan drum.

MLD SPOT tak cuma mengajak para pemenang bagi tampil di perhelatan akbar JJF, tapi juga mengasah keterampilannya dengan memberikan pengalaman tour performance di event Java Jazz on The Move pada tanggal 19 Februari 2016, program musik di sejumlah stasiun televisi, seperti The Comment di Net TV, Trio Lestari di Trans TV dan Musik Keren di ANTV. Penampilan mereka juga dapat dilihat di Foodism Kemang dan Lot 9 Bintaro Tangerang.

About Job Palar

Check Also

Mengintip “Ruang Pengabdian yang Sangat Pribadi” Wayan Redika

Jakarta, NextID – Beberapa hari lalu buku kumpulan puisi berjudul “Ayat-ayat Sesat Kaum Kiri” tiba …

Leave a Reply