Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Kuda Punk Berwarna Pink Raih Juara Melukis IKEA Dunia

Kuda Punk Berwarna Pink Raih Juara Melukis IKEA Dunia

Jakarta, NextID  –  Selama dua tahun berturut-turut, IKEA mengundang anak-anak untuk menggambar boneka impian yang kemudian dijadikan koleksi boneka anak IKEA. Anak-anak dari berbagai negara usia 5-9 tahun telah membuat desain kreasi yang sangat fantastis. Kompetisi menggambar ini mengumpulkan 52.000 desain menarik. Setelah melalui proses penjurian yang dilakukan di IKEA of Sweden, para juri memilih sepuluh pemenang global yang salah satunya adalah karya anak Indonesia.

”Kami sangat senang dan bangga bahwa dari 1.069 gambar fantastis karya anak-anak Indonesia yang masuk, para juri telah memilih 20 gambar terbaik untuk memasuki babak internasional dan Indonesia terpilih menjadi salah satu dari 10 pemenang tingkat internasional dari IKEA Soft Toys Drawing Competition 2015. Kami mengucapkan selamat kepada pemenang dari Indonesia Naurazka Salsabila, 9 tahun dengan gambar seekor kuda punk berwarna pink,” ungkap General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee, Sabtu (6/2)

Bodil Fritjofsson, Product Developer dari Children’s IKEA, berkomentar tentang 10 gambar pemenang,

“Terdapat banyak sekali pencipta kreasi di luar sana. Kita tidak akan kekurangan artis dan desainer berpotensi untuk masa depan, sebagian dari gambar-gambar tersebut merupakan karya seni sesungguhnya. Kegiatan ini menciptakan kesempatan bagi anak-anak untuk menjadi kreatif dan berkesempatan menggambar mainan impian mereka dengan membuka daya imajinasinya yang sangat jelas, tercermin dari hasil kreasi mereka.”

Para pemenang melukis
Para pemenang melukis

 

Gambar yang terpilih akan dijadikan koleksi boneka IKEA terbatas, dan akan diluncurkan diluncurkan di toko-toko IKEA seluruh dunia sebagai bagian dari Kampanye IKEA Untuk Kebaikan di tahun mendatang, yang berfokus pada hak anak untuk bermain. Untuk setiap mainan yang terjual selama periode 20 November hingga 24 Desember 2015, IKEA Foundation mendonasikan 1 Euro untuk mendukung hak anak-anak untuk bermain, berkembang dan bersenang di beberapa daerah rentan di dunia.

About Murizal Hamzah

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply