Tuesday , 29 November 2022
Home / Auto / HPM Asah Wiraniaga dan Teknisi
Honda Skill Contest 2016 digelar PT Honda Prospect Motor guna mengasah keterampilan para niaga dan teknisi Honda . Ist

HPM Asah Wiraniaga dan Teknisi

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2016” untuk yang ke-12 kali pada 21 Februari 2016 di fasilitas Training Center HPM di Jakarta. Ajang yang melibatkan wiraniaga, teknisi servis, spare parts dan customer care officer dari seluruh diler resmi Honda di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, seiring dengan rencana ekspansi Honda menuju 200 dealer di tahun 2016.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta,  kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah diler utama Honda, yang membawahi seluruh diler resmi Honda di seluruh Indonesia.

Pada babak final, terdapat sebanyak 90 personil diler yang ikut berkompetisi di ajang ini. Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor, 50 orang teknisi dari servis yang terdiri dari teknisi repair, teknisi quick service, teknisi pair maintenance, dan body paint. Selain itu juga terdapat 10 orang dari spare parts dan 10 orang dari customer care officer yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 10 diler, yaitu Honda Megatama, Honda Union Tangerang, Honda Arista Jatinegara, Honda Arista Depok, Honda Autobest, Honda Semarang Center, Honda Istana Jember, Honda Istana Banyuwangi, Honda Cikarang dan Honda Maju Mobilindo. Para wiraniaga ini diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan, baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sementara enam puluh orang servis yang menjadi finalis berasal dari 25 diler Honda.  Para kontestan di kategori servis akan berlomba di kategori Service Advisor,  Repair Technician Contest,  Pair Maintenance /Quick Service Contest, serta satu kategori baru yaitu Body & Paint.

Sedangkan sepuluh finalis dari spare parts berasal dari 10 diler Honda. Dalam kontes untuk bagian spare parts, para partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan pengetahuan spare parts.

Untuk kontes customer care officer, 10 peserta berasal dari 10 diler Honda. Dalam kontes tersebut, para customer care officer berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Menurut Tomoki Uchida, President Director HPM, kontes ini tidak terlepas dari komitmen Honda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. “Seiring dengan peningkatan penjualan Honda, harapan pelanggan terhadap pelayanan Honda tentu juga ikut meningkat. Terlebih pada tahun 2016 ini, Honda terus berkomitmen untuk melakukan ekspansi jaringan diler hingga 200 dilerr. Kompetisi ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai ujung tombak Honda dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Honda,” ujarnya.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menambahkan, setiap aktivitas dalam kontes ini secara khusus dirancang untuk menumbuhkan sifat profesionalisme dari setiap personil diler Honda yang secara langsung akan berhubungan dengan konsumen Honda. “Melalui kompetisi yang sehat ini, kami sekaligus memastikan bahwa pelanggan kami selalu dilayani oleh tenaga dilerr yang terbaik dalam bidangnya,” ucapnya. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi XPANDER Kembali Raih Penghargaan dari GridOto Award 2022

Jakarta, NextID -Mitsubishi XPANDER kembali didapuk sebagai merek mobil terbaik dalam kategori “Best Resale Value” …

Leave a Reply