Home / Auto / Honda Sabet NPCL Award 2016
Dalam ajang NPCL Award 2016, Honda mobil memborong penghargaan. Ist

Honda Sabet NPCL Award 2016

Jakarta, NextID – Lima produk unggulan Honda menerima penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016, yang berlangsung pada 17 Februari 2016 di Jakarta. Penghargaan ini diraih oleh Honda Brio, Honda Mobilio, Honda CR-V, Honda Freed dan Honda Jazz.

Honda Brio meraih penghargaan pada kategori City Car, sedangkan Honda Mobilio mendapat penghargaan untuk kategori Low MPV. Selanjutnya Honda CR-V meraih penghargaan ini melalui kategori SUV, begitu pula Honda Freed mendapat penghargaan dalam kategori MPV. Tak ketinggalan Honda Jazz juga meraih penghargaan ini melalu kategori Hatchback.

Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen, di mana para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga bersedia berbagi pengalaman kepada orang lain atau menjadi promoter bagi merek tersebut. Penilaian dilakukan dengan survei NPS (Net Promoter Score)  dan NEV (Net Emotional Value).

Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka memiliki kecenderungan untuk melakukan pembelian kembali dan menjadi promoter untuk merekomendasikan sebuah produk kepada orang lain. Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi saat berinteraksi dengan sebuah merek dan layanannya, sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value) tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh penyelenggara selama September – November 2015. Survei dilakukan kepada 3.368 responden di kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar dan Medan. Secara keseluruhan, survei ini dibagi menjadi 47 kategori dari segala industri.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan,  pihaknya berterima kasih atas loyalitas konsumen terhadap produk-produk kami. “Honda selalu memastikan kualitas tertinggi produk dan memberikan nilai lebih bagi para konsumen, termasuk di dalamnya layanan purnajual yang terbaik sehingga menciptakan pengalaman yang menyenangkan, serta perluasan dealer resmi Honda ke lebih banyak lagi kota di Indonesia,” ucapnya. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply