Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Hiroshi Masuoka Unjuk Gigi
All New Pajero Sport "disiksa" di medan becek sepanjang 1.2 km di Bizpark Kuningan, Kamis (25/2). Inilah sosoknya ketika dikemudikan oleh Hiroshi Masuoka, yang semakin gahar. Ist

Hiroshi Masuoka Unjuk Gigi

Jakarta, NextID – Ini kisah heroik yang menjadi fakta sejarah. Pelakunya adalah Hiroshi Masuoka dan All New Pajero Sport. Rincian kejadiannya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), lagi-lagi menggelar acara gathering dengan berbagai kalangan di Bizpark Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2). Acara digelar mulai pagi hingga siang. Pagi khusus untuk awak media, sementara siang untuk para komunitas Mitsubishi.

Hiroshi Matsuoka, mantan jawara reli Paris Dakar. Ist
Hiroshi Masuoka, mantan jawara reli Paris Dakar. Ist

Hiroshi Masuoka kini adalah global brand ambassador Mitsubishi (Jepang). Sebagai mantan juara reli Paris Dakar dua kali, tentu kepiawaiannya tak diragukan lagi untuk mengetes atau menjajal produk-produk baru Mitsubishi. Maka berkelilinglah dia untuk unjuk kebolehan di hadapan konsumen dan penggila balapan di seluruh dunia. Ke Indonesia sudah dilakukan kesekian kali, dan kali ini untuk memamerkan keunggulan SUV anyar itu sebagai mobil lelaki sejati yang ditunjang banyak fitur pendukung.

Dalam siaran pers disebutkan, KTB mengundang media, anggota komunitas, dan sekitar 200 konsumen untuk mencoba langsung ketangguhan All New Pajero Sport, selama 4 hari, persisnya pada 25-28 Februari 2016. The All New Pajero Sport disebut sebagai “Stylish & Comfortable Off-road SUV,” yang menjadi andalan Mitsubishi. Kendaraan ini resmi diluncurkan pada 29 Januari 2016 di Jakarta.

Ajang ini menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh mantan jawara Reli Paris Dakar yang legendaris itu dan pebalap nasional Indonesia sekaligus brand ambassador Mitsubishi Motors, Rifat Sungkar, yang dikawal oleh pereli nasional lain yaitu Akbar Hadianto dan Rizal Sungkar..Hiroshi Masuoka dengan tetap ramah menjadi pengemudi dan para awak media duduk manis di dalamnya. Seru, tapi tak ada lagi mimik ketakutan namun keceriaan sepanjang acara. Sebab mereka yakin dengan pengemudinya yang amat pakar. Begitu juga Rifat Sungkar dan kawan-kawan, juga menyenangkan dalam membawa All New Pajero Sport. Semua tertawa dan menulisnya pun menjadi positif karena semua senang.

SUV tangguh ini diuji di trek sepanjang 1,2 km dengan tekstur tanah merah dan jalan berliku. Ini yang menarik, karena trek itu menjadi basah dan becek akibat hujan sejak semalam hingga pagi tadi. Terbayanglah acara semakin seru dengan cipratan air dan lumpur merah akibat ulah permainan “ngecot” para pembalap itu.

Dengan acara test drive ini diharapkan peserta dapat merasakan sendiri pengembangan yang dilakukan di All New Pajero Sport di kondisi yang berat, mulai dari performa, stabilitas, akselerasi, hingga kenyamanan dalam kendaraan. Ke depan, KTB berencana mengadakan acara ini di berbagai kota seluruh Indonesia, untuk lebih luas memperkenalkan stylish and comfortable offroad SUV ini.

Aksi lain dari All New Pajero Sport di lintasan Bizpark Kuningan. Ist
Aksi lain dari All New Pajero Sport di lintasan Bizpark Kuningan. Ist

All New Pajero Sport hadir dengan mengusung tema “A Vision to Explore,” yang mempunyai arti sebuah kendaraan yang tangguh didukung dengan fitur yang modern menjadi SUV yang cocok bagi keluarga yang gemar mengeksplorasi, mencari tantangan baru, berani mengambil resiko, dan mengarahkan kehidupannya untuk meraih sukses di masa depan.

Sejak diluncurkan di Jakarta pada 29 Januari lalu hingga 24 Februari 2016, secara luar biasa All New Pajero Sport telah dipesan oleh konsumen di Indonesia sebanyak hampir 4.200 unit dalam periode kurang dari satu bulan.

Mitsubishi melakukan berbagai pengembangan dari model Pajero Sport sebelumnya, baik dari eksterior, interior, maupun performa. Sebagai “Stylish & Comfortable Off Road SUV,” kendaraan ini memiliki 4 karakteristik utama, yaitu: High Quality Design, Quality Comfortable Cabin, Superior Performance serta Innovation and Convenience(tot)

Harga All New Pajero Sport

  • Dakar 4X4 AT                        Rp 623.000.000
  • Dakar 4X2 AT                        Rp 496.000.000
  • Exceed 4X2 AT                      Rp 446.000.000
  • GLX 4X4 MT                          Rp 495.000.000

 

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Tambah Jaringan Diler di Jabotabek

Balaraja, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply