Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Didukung Blibli.com, Ahok Resmikan Dua RPTRA
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan), bersama Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto (tengah), mendengarkan penjelasan tentang dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang akan diresmikan di wilayah Jakarta Barat, yakni RPTRA Krendang dan Kedoya Utara. Peresmian dipusatkan di RPTRA Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (3/2).

Didukung Blibli.com, Ahok Resmikan Dua RPTRA

Jakarta, NextID – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sekaligus di wilayah Jakarta Barat, yakni RPTRA Krendang dan Kedoya Utara. Peresmian dipusatkan di RPTRA Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (3/2).

Kedua RPTRA itu dibangun serta dibiayai oleh CSR dari Blibli.com. RPTRA Krendang dibangun di atas lahan seluas 2.692 meter persegi. Kemudian, RPTRA Kedoya Utara dibangun di atas lahan seluas 1.700 meter persegi.

Peresmian juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta Veronica Tan yang juga istri dari Gubernur Basuki, Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi, dan Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan,”Kami sangat senang karena bisa berpartisipasi bagi masyarakat di sini. Kami berharap tempat ini bisa membuat anak-anak bermain dan ceria karena keceriaan mereka merupakan investasi sebagai penerus bangsa yang tidak bisa dihitung dengan uang. Ini awal yang positif. Kami juga berterima kasih kepada para ibu PKK dan pihak kelurahan di sini yang bahu-membahu dengan kami mewujudkan RPTRA ini.”

Sementara itu, Gubernur Basuki yang sering disapa Ahok mengakui bahwa sebetulnya dia harus mendatangin kedua RPTRA untuk diresmikan. “Saya berterima kasih sekali dengan Blibli.com yang mau menyatukan acara peresmian RPTRA ini. Kalau tidak, semua harus saya datangi satu per satu, wah bisa habis waktu saya cuma untuk peresmian. Tapi pihak Blibli.com ternyata sangat pengertian.”

Basuki juga meminta warga ikut memelihara RPTRA yang sudah dibangun. Pemprov DKI akan memasang CCTV di semua RPTRA agar dapat terpantau kebersihana, keamanan dan kegunaannya.

“RPTRA ini penting. Jakarta butuh ruang buat interaksi. Saya sadar betul warga di Krendang ini kan padat banget, makanya butuh ruang publik supaya warga sekitar bisa saling sapa, saling memperhatikan,” kata Ahok.

Ahok juga mengingatkan para lurah agar lebih memperhatikan warganya. “Lurah sekarang tugasnya memantau warganya yang kesusahan dan perlu dibantu, Kalau lurah tidak tanggap, kita ganti saja,” katanya lagi.

 

About Job Palar

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply