Home / LifeStyle / Property / Design / Tips Percantik Teras Rumah
Teras Rumah 2

Tips Percantik Teras Rumah

Jakarta, NextID – Banyak cara untuk mempercantik teras rumah idaman anda. Desain teras rumah yang indah bisa memberikan ketenangan terhadap pemilik rumah dan tamu yang datang. Berikut beberapa tips untuk mempercantik teras rumah seperti dilansir www.houzz.com  :

Foyer

Sebagai area transisi menuju ruang tamu, anda bisa mempercantik area foyer dengan material kayu, cat dinding, atau batu bata. Sebagai aksesoris, anda bisa menempatkan meja dan kursi dari material ringan, menghadirkan bunga dalam pot gantung, pot meja atau lantai, serta lampu tempel. Untuk menambah keunikan dan menarik perhatian, anda bisa berburu kursi unik bergaya klasik seperti kursi taman.

Pot

Anda bisa menempatkan pot dan tanaman di teras. Anda bentuk dan bahannya sesuai selera seperti pot plastik, tanah liat, atau anyaman tambang yang tersedia di pasar tradisional atau swalayan. Carilah pot yang memudahkan anda merawatnya. Carilah tanaman-tanaman yang menjuntai ke bawah untuk membuat teras lebih menarik. Jenis tanaman itu misalnya dari keluarga ivy, pothos, pakis, sukulen, tanaman merambat semusim seperti petunia, dan geranium akan tampak cantik. Hindari jenis-jenis tanaman dengan akar ekstensif, seperti jenis-jenis semak dan pohon.

Akuarium

Dengan lahan yang sempit, anda tak perlu memaksakan diri mempunyai kolam ikan hias untuk mempercantik teras. Akuarium dengan ikan-ikan warna-warni sudah cukup.

Privasi

Sebaiknya anda memasang pagar yang sedikit tertutup terutama pada lubang-lubang pagar dengan fiber berwarna. Meskipun bukan area formal untuk berbincang dan bercengkeram, teras harus menjamin privasi anda sebagai pemilik rumah dan tamu. Apalagi, jika berhadapan langsung ke jalan di depan rumah. Anda juga bisa mengakali pagar dengan tanaman rambat yang bisa menghalau pandangan bebas dari luar pagar ke dalam area teras.

Lampu

Selain lampu utama yang memberikan cahaya terang. Anda bisa memasang lampu temaram di satu atau dua sudut teras. Apalagi, saat ini banyak toko-toko yang menjual desain lampu taman yang bisa digunakan sebagai penerang teras, baik untuk diletakkan menempel pada dinding atau digantung pada pilar area tersebut.

Sampah

Anda harus meletakan tempat sampah di area ini atau persis di depan teras.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply