Thursday , 24 June 2021
Home / Auto / New Honda Mobilio Makin “Kece”
Dalam acara Media Gathering dengan para jurnalis, PT Honda Prospect memperkenalkan New Honda Mobilio dan New Honda CR-V. NextID/Gatot Irawan

New Honda Mobilio Makin “Kece”

Jakarta, NextID PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan New Honda Mobilio yang kini tampil kian menawan dan andal di Jakarta, Selasa (19/1). Dengan perubahan di interior dan eksterior, Low MPV andalan Honda itu kini tampil semakin kece, alias modern dan mewah.

Kendaraan ini tampil dengan perubahan total pada desain dashboard panel, desain meter cluster baru yang dilengkapi dengan Multi Information Display, Digital  A/C, serta sistem audio baru yang canggih.

Selain itu, New Honda Mobilio juga tampil dengan desain kaca spion baru yang dilengkapi dengan lampu sein, serta desain baru 15” Alloy Wheel. Perubahan pada sisi eksterior kini tampil stylish dengan aksen krom mewah pada bagian Exhaust Pipe Finisher, Door Lower Garnish, Rear License Garnish serta Fog Lamp Garnish.

“Sejak awal Honda Mobilio dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen di Indonesia. Karena itu, kami terus memantau dan mempelajari kebutuhan dan permintaan konsumen untuk pengembangan produk, sehingga mobil ini dapat terus memenuhi keinginan serta menjadi andalan lebih banyak keluarga di Indonesia,” papar Tomoki Uchida, President Director HPM, di sela acara.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), tanggal 19 September 2013. Kemudian mulai dikirimkan untuk konsumen di Indonesia pada bulan Januari 2014. Dalam kurun waktu dua tahun, Mobilio telah mencatat berbagai pencapaian yang sangat positif. Penjualan Honda Mobilio telah tercatat sebanyak 122.220 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 17% di segmen Low MPV.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy, Honda Mobilio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia karena menawarkan banyak kelebihan dan keunggulan yang sebelumnya tidak ditemukan di model lain di kelasnya.

“Tengok, mulai dari desain yang sporty, desain interior terbaru yang kini tampil kian menawan serta modern, kabin yang lega dan fleksibel, bahan bakar yang irit, serta dilengkapi dengan fitur keselamatan yang tinggi, serta harga yang terjangkau,” ujarnya.

Menawan

Kesan yang menawan terpancar dari desain eksteriornya yang mewah.  Desain eksteriornya tampil menawan di mana menggunakan konsep Dual-Solid Motion yang merupakan perpaduan garis bodi yang dinamis dengan glassy cabin yang memberikan nuansa sporty dan visibilitas yang luas. Kaca yang mampu menolak sinar UV (Green Glass), wiper belakang, serta lampu yang menawan.

Pada sisi eksterior, kemewahannya tampak melalui aksen krom mewah pada bagian Exhaust Pipe Finisher, Door Lower Garnish, Rear License Garnish serta Fog Lamp Garnish. Selain itu, juga tampil dengan desain kaca spion baru yang dilengkapi dengan lampu sein, serta desain baru 15” Alloy Wheel.

Nyaman

Segudang fasilitas kenyaman agaknya sudah terpasang, dan lengkap di kelasnya. Desain meter cluster baru dengan Multi Information Display (MID), Digital A/C, Sistem Audio Video baru; touchscreen 6.2” yang kompatibel dengan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM, CD, DVD, USB Port, iPod atau iPhone sudah tersemat. Juga ada kamera parkir belakang berfungsi untuk memberikan visibilitas belakang secara penuh pada layar touchscreen saat berjalan mundur.

New Honda Mobilio semakin nyaman dengan kursi yang ergonomis dan material kursi yang berkualitas, A/C Double Blower yang kini tersedia untuk semua tipe memberikan kesejukan merata di seluruh kabin dengan sistem A/C pada bagian depan dan belakang. Tilt Steering; posisi setir kemudi yang mudah disesuaikan demi kenyamanan sepanjang perjalanan. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Yuk, Gowes Nyaman di Akhir Pekan

Jakarta, NextID – Saat ini bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang sangat digemari. Varian …

Leave a Reply