Tuesday , 27 September 2022
Home / LifeStyle / Leisure / Kota-Kota Favorit ABG Indonesia
Ilustrasi Kota Yogyakarta 3

Kota-Kota Favorit ABG Indonesia

Jakarta, NextID – Indonesia menyimpan potensi yang besar dan luar biasa pada generasi mudanya. Anak-anak muda Indonesia sangat aktif dan penuh kreatifitas. Selain Jakarta, ada beberapa kota besar di Indonesia yang ramah terhadap anak muda. Tak heran, ke-empat kota tersebut banyak dikunjungi anak-anak muda untuk sekedar jalan-jalan, belajar, berkumpul, belanja, berkreativitas dan dll. Berikut empat kota di Indonesia yang menjadi magnet anak muda seperti dihimpun SH dari pelbagai sumber, Jumat (13/3) :

1. Yogyakarta

Yogyakarta menjadi magnet puluhan anak muda di Indonesia untuk menimba ilmu. Tak ayal, Yogyakarta terkenal sebagai kota pelajar, terlihat dari banyaknya kampus dan ruang terbuka yang didominasi anak muda. Banyak musisi jalanan atau anak muda yang menampilkan kepiawaian dalam berseni di pelbagai sisi kota Yogyakarta.

2. Bandung

Bicara anak muda, tidak bisa dilepaskan dari Bandung. Bandung memiliki banyak taman yang memfasilitasi anak muda untuk berkreasi. Anda juga mudah menemukan distro baju yang menjual pakaian dan segala pernak pernik anak muda. Bandung juga punya banyak tempat nongkrong yang asyik dan membuat anak muda betah berlama-lama. Lihat saja deretan kafe di Jalan Riau dan Dago Atas yang selalu ramai di akhir pekan. Bandung juga menjadi lumbung seni dan musisi di Indonesia.

3. Malang

Jawa Timur memiliki kota yang banyak dikunjungi anak muda yaitu Malang. Selain punya udara sejuk, Malang juga memiliki banyak taman rekreasi dan museum. Melipir ke daerah Batu, anda bisa mengunjungi Jatim Park I dan II. Kalau suka alam, anda bisa main-main ke Bromo atau Pulau Sempu yang populer di kalangan anak muda. Malang juga punya banyak kuliner enak yang memanjakan lidah anak muda.

4. Bogor

Kota terakhir adalah Bogor. Selain kampus IPB yang menyimpan segudang anak muda, Bogor juga punya banyak tempat rekreasi dan kuliner enak. Anda bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor dan Taman Safari Cisarua. Kalau mau cari tempat nongkrong yang banyak anak muda, anda bisa mengunjungi Taman Kencana. Selain Taman Kencana, masih banyak tempat nongkrong anak muda lainnya di sekitar kampus IPB, Jl Pajajaran, Jl Kapten Muslihat, dll.

About Adam Rizal

Check Also

Sisie Andrisa Macallo – Menata Kecerdasan Hati dan Pikiran

Jakarta, NextID – Surga di bawah telapak kaki ibu. Begitu pepatah yang selalu terdengar. Ada …

Leave a Reply