Thursday , 24 June 2021
Home / Tech / Gadget / Infinix Lakukan Terobosan Produk dan Layanan
Country Manager Infinix Mobility Indonesia Marcia Sun (kiri), menunjukkan ruangan kepada Direktur PT Haier Electrical Appliances Indonesia Nakase Shinichi (tengah) dan Service Operation Manager Astech Antonis Tanjung pada peresmian showroom & service center Infinix House, di Jakarta, Senin (18/11). (NextID)

Infinix Lakukan Terobosan Produk dan Layanan

 

Jakarta, NextID – Tak terpengaruh dengan tagedi pengeboman di kawasan Sarinah beberapa hari lalu, Infinix Mobility tetap membuka gerai yang berlokasi di di Ruko Roxy Mas Blok E1 No. 5A, Jakarta Barat, Senin (18/1).

Infinix Mobility, perusahaan teknologi berpusat di Hongkong yang berkembang pesat di Afrika, Eropa dan Timur Tengah, serta Asia—melakukan ekspansi pasar di Indonesia sebagai target negara Asia pertama.

“Merupakan bagian upaya kami untuk terus memberikan layanan dan meningkatkan pengalaman terbaik bagi konsumen maupun X Fans untuk mencoba berbagai produk Infinix melalui Infinix House,” kata Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility Indonesia.

Infinix House merupakan bangunan yang memiliki layanan terintegrasi berupa showroom atau ruang pamer berbagai produk Infinix, baik smartphone maupun aksesorisnya sekaligus menjadi service center berdedikasi untuk pelanggan Infinix. Showroom Infinix House akan mulai beroperasi mulai Januari 2016, sedangkan service center di Roxy Mas baru beroperasi setelah Tahun Baru China 2016.

Infinix sendiri banyak melakukan terobosan dalam pengembangan bisnis. “Saat ini kami sekitar 70% penjualan digencarkan secara online, dan sekitar 30% secara offline,’ kata Marketing Manager infinix indonesia Anis Thoha Manshur .

Selain pembukaan Infinix House, Infinix di Indonesia juga melakukan terobosan untuk memenuhi peraturan pemerintah terhadap Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN), dengan bekerja sama dengan PT Haier Electrical Appliances Indonesia, untuk melakukan perakitan lokal. Diskusi antara Infinix dan Haier Group telah mulai sejak tahun 2015 dan MoU telah ditandatangani pada bulan Januari 2016.

“Sesuai penerapan peraturan pemerintah Republik Indonesia mengenai kandungan muatan lokal dalam samartphone sebesar 20% untuk tahun 2016, kami memiliki pengalaman dengan berbagai smartphone merk lain. Sebagai manufaktur lokal, kami sangat percaya diri dapat melakukan pengurusan TKDN untuk Infinix dengan baik.” kata Sales Department Manager PT Haier Electrical Appliances Indonesia Isven Dodie.

Infinix House diharapkan menjadi sarana bagi konsumen untuk dapat merasakan pengalaman menyenangkan dengan produk Infinix. “Jalinan kerjasama dengan manufaktur lokal menjadi modal utama bisnis smartphone Infinix di Indonesia dan lebih memantapkan penetrasi bisnis di pasaran Indonesia,” kata CEO Infinix Mobility Benjamin Jiang.

About Job Palar

Check Also

Wow, Konsumsi BBM DFSK Super Cab 15,4 Km/L

Jakarta, NextID- DFSK senantiasa membuktikan kualitas kendaraannya yang ditawarkan mumpuni dan mendukung berbagai aktivitas konsumen …

Leave a Reply