Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Ertiga Dreza, Makin Mengerti Keluarga
Suzuki Ertiga Dreza 3

Ertiga Dreza, Makin Mengerti Keluarga

Mobil Multipurpose Vehicle (MPV) Suzuki Ertiga sudah menjadi backbone penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Pekan lalu, Suzuki Indonesia meluncurkan varian MPV Ertiya yang paling mewah dan mahal yaitu Suzuki New Ertiga Dreza. Suzuki New Ertiga Dreza menawarkan fitur terbaru yang lebih mewah dan canggih dari tipe sebelumnya.

4Wheel Marketing Director Suzuki Indomobil Sales Makmur mengatakan Suzuki New Ertiga Dreza memiliki teknologi yang lebih canggih dan desain yang elegan. Perubahan itu merupakan pengembangan lebih lanjut dari New Ertiga sehingga menawarkan fitur yang lebih canggih, lebih dinamis, dan lebih aman sehingga cocok dengan keluarga diperkotaan,” kata Makmur saat peluncuran New Ertiga Dreza di Jakarta, Kamis malam.

“Sebagai varian tertinggi, fitur entertainment New Ertiga Dreza dilengkapi Head Unit terdepan dengan ukuran layar terbesar di kelasnya yaitu 9 inchi,” tambah Makmur menjelaskan keunggulan New Ertiga Dreza.

Berikut fitur tambahan New Ertiga Dreza :

Keamanan

New Ertiga Dreza tidak hanya dilengkapi dual airbag dan side impact beam namun sebagai standar keselamatan, mobil keluarga ini juga dilengkapi dengan antilock breaking system (ABS), electronic breaking distribution (EBD), child proof rear door lock pada pintu belakang, keyless entry, dan immobilizer key sehingga mobil tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli.

Kemewahan

New Ertiga Dreza memiliki tampilan eksterior yang berbeda dengan tipe sebelumnya karena memiliki desain terbaru pada bumper depan, grille radiator atas dan bawah yang dilapisi garnis krom, lampu LED terbaru, serta velg 15 inci bahkan untuk tipe GS menggunakan velg berlapis krom garnis. Di bagian belakang juga terdapat bumper, emblem “Dreza”, dan spoiler dengan lampu yang menambah kesan stylish. Untuk tipe GS ditambahkan pula garnis krom pada pintu dan bumper.

Interior New Ertiga Dreza dilengkapi panel instrumen terbaru, jok dua warna, dan cover seat dengan material anyar. Pada New Ertiga Dreza tipe GS ditambahkan layar sentuh New Advance 9inch Audio Video Navigation (AVN) untuk keperluan hiburan yang terkoneksi dengan ponsel pintar.

Irit

New Ertiga Dreza diklaim tetap irit karena mengandalkan mesin K14B DOHC 4silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan teknologi Drive by Wire yang membuat mobil mampu melesat namun tetap efisien bahan bakar.

Nyaman

Mobil keluarga ini tetap mengandalkan penggerak roda depan yang memaksimalkan performa namun tetap nyaman karena ditopang dengan suspensi MacPherson yang mampu meredam kondisi jalan yang bergelombang sekaligus tetap menjaga kestabilan berkendara. Fitur-fitur baru tersebut membuat New Ertiga Dreza dijual lebih mahal mulai Rp216,9 juta hingga Rp236,5 juta dibandingkan New Ertiga Edisi sebelumnya yang dijual mulai Rp 179juta hingga Rp 216,5juta on the road Jakarta.

About Adam Rizal

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply