Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Daihatsu Gelontorkan Sirion Sport
Di awal 2016, Daihatsu meluncurkan Sirion Sport. Ist

Daihatsu Gelontorkan Sirion Sport

Jakarta, NextID – Seolah tak sabar untuk segera masuk pasar, Daihatsu langsung tancap gas mengawali tahun 2016 dengan meluncurkan Sirion Sport yang tampil lebih sporty sehingga semakin cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia.

Daihatsu Sirion hadir perdana April 2007 dan telah mengalami beberapa kali perubahan, yang terakhir adalah minor change di Februari 2015 lalu. Kini, awal 2016, Sirion Sport hadir untuk masyarakat Indonesia yang menyukai penampilan sporty.

Sirion Sport merupakan special edition, dengan konsep yang lebih sporty dan tersedia pada warna putih. Sirion Sport ini hadir dengan tambahan fog lamp cover, front aero kitgrill chrome list, danfront corner sensor. Penambahan striping sticker di bagian samping juga menampilkan kesan gagah pada mobil kompak ini.

Sirion dikenal mudah dikendarai dan bermanuver di jalanan perkotaan yang padat. Mobil yang dilengkapi dengan dual SRS airbag ini semakin sporty dan stylish karena dilengkapi dengan bumper underguard dan chrome list di bagian belakang.

Daihatsu Sirion hadir dengan tiga keunggulan utama, yaitu pada tampilan luar yang stylish dan sporty, fitur kenyamanan sepert 2 din audio, audio steering switch, serta retractable outer mirror, danfitur keamanan seperti dual SRS airbag dan pretensioner & force limiter seat belt.

City car ini dikenal sebagai Sahabat Muda, akrab dengan beragam aktivitas khas anak muda, seperti Sirion Time BattleSirion Slalom hingga Sirion Dress Up Challenge. Keseluruhan aktivitas yang dilakukan semakin menunjang positioning Sirion di mata anak muda Indonesia.

“Mengawali 2016, Daihatsu menghadirkan Sirion Sport dengan penampilan yang sangat sporty sehingga menjadi kendaraan kesayangan mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Kamis (14/1).

Menurut Amelia, ADM telah menutup tahun 2015 dengan prestasi memuaskan. Di tengah kondisi penurunan pasar otomotif nasional dan kompetisi yang semakin ketat, Daihatsu berhasil meraih wholesales 167.808 unit (dengan raihan pangsa pasar 16,6%), dan retail sales 166.567 unit (pangsa pasar 16,2%).

“Kami berhasil mempertahankan posisi kedua volume dan pangsa pasar otomotif nasional selama tujuh tahun terakhir, yakni sejak  2009 hingga 2015,” sebutnya.  (tot)

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply