Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / CEO Citi Indonesia Bicara di Power Talk
Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi
Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi

CEO Citi Indonesia Bicara di Power Talk

 

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi
Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi

 

Jakarta, NextID –  Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi berbagi pandangan di hadapan lebih dari 150 perserta dalam acara Power Talk dengan tema “Global Banking and Financial Industry: Trends and Insight.” Acara ini diselenggarakan oleh IPMI International Business School, Rabu (27/1) di Jakarta.

Dengan semakin meningkatnya perkembangan teknologi di dunia saat ini telah mengalami tiga tren, yaitu Globalisasi, Urbanisasi dan Digitalisasi. Oleh sebab itu sektor perbankan harus mengedepankan teknologi dan inovasi.

Sebagai negara ke-16 dengan ekonomi terbesar di dunia, Indonesia tetap menjadi negara tujuan yang menguntungkan untuk Investasi Asing Langsung atau Foreign Direct Investment (FDI) meski kondisi perekonomian saat ini cukup menantang. Citi telah hadir di Indonesia selama 47 tahun dan telah mendirikan franchise yang kuat diseluruh lini bisnis untuk melayani klien di dalam negeri.
Citi, perusahaan finansial terkemuka di dunia, memiliki sekitar 200 juta nasabah dan memiliki transaksi bisnis di lebih dari 100 negara.

Citi menawarkan beragam produk dan layanan finansial kepada individu, korporasi, pemerintahan dan institusi. Produk-produk tersebut mencakup perbankan ritel dan kredit, perbankan korporasi dan investasi, perdagangan sekuritas, jasa transaksi, serta wealth management. Citi telah berada di Indonesia sejak 1968.

Citi memiliki 14 kantor cabang yang tersebar di enam kota-kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar. Citi juga memiliki jaringan transaksi konsumen dengan 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi yang mencapai 4.800 lokasi di 34 provinsi.

Citi Peka mendistribusikan dana hibah sebesar USD 900,000 dari Citi Foundation untuk menjalankan berbagai program yang berfokus pada: pendidikan finansial bagi anak-anak, wanita usia produktif serta kelompok petani; kewirausahaan muda dan kewirausahaan mikro. Lebih dari 1,500 karyawan Citi melakukan kegiatan sukarela setiap tahunnya di berbagai program Citi Peka.

About Murizal Hamzah

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply