Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / All New Pajero Sport Hadir Komplit!
All New Pajero Sport diapit para petinggi. Ist

All New Pajero Sport Hadir Komplit!

Jakarta, NextID – Akhirnya momen itu tiba. All New Pajero Sport resmi hadir, Jumat (29/1) di Fairmont Jakarta. Serangkaian acara telah dikemas KTB sebelum acara puncak hari itu. Ada kesan mengulur waktu memang, namun ada positifnya. Acara dibuat sematang-matangnya dengan perhitungan cermat. Peluncuran produk istimewa ini dihadiri pimpinan Mitsubishi tertinggi ari Jepang.

Ibarat “lelaki” maka SUV ini terasa jantan, berkat desain dan teknologi yang diusungnya. Ada 4 varian yang diluncurkan, yakni Dakar 4×4 AT; Dakar 4×2 AT; Exceed 4×2 AT; dan GLX 4×4 MT, dengan rentang harga mulai Rp 495 juta hingga Rp 623 juta.

Konsep produk All New Pajero Sport memang dibuat istimewa. All New Pajero Sport mengusung tema “A Vision to Explore.” Ini diterjemahkan sebagai kendaraan tangguh, yang didukung fitur modern dan menjadi SUV keluarga yang hobi mengeksplorasi, mencarai tantangan baru, berani mengambil risiko, dan mengarahkan kehidupannya untuk meraih sukses di masa depan.

All New Pajero Sport dengan warna favorit.  Ist
All New Pajero Sport dengan warna favorit. Ist

Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009 dengan tiga varian andalannya di kelas SUV 4×2 dan 4×4: Exceed, GLS dan GLX dengan mesin diesel. Pada tahun 2011, diperkenalkanlah varian baru Pajero Sport Dakar dengan mesin 2.5- liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang lebih bertenaga, handal namun tetap efisien bahan bakar.

Kemudian pada tahun 2013, dilakukan refreshment total dari seluruh varian dengan 9 perubahan di eksterior dan interior, memberikan tampilan yang semakin sportif, dinamis dan agresif. Pada  tahun 2014, diluncurkan New Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0L bertenaga 220 PS yang memberikan tenaga yang besar namun suara yang halus serta emisi gas buang yang rendah.

Pajero Sport dikembangkan dari ketangguhan Mitsubishi Pajero, yang telah teruji di ajang Rally Paris Dakar. Sambutan masyarakat Indonesia, positif,  membuat kendaraan ini terus menorehkan prestasi, di antaranya market leader di kelas SUV 4X4, dan berbagai penghargaan dari 22 media nasional.

Prestasi di bidang sport pun diraih di kancah reli seperti Juara 1 kelas Free For All, Indonesia Speed Offroad 2013. Sejak diluncurkan hingga Desember 2015, populasinya mencapai lebih dari 76.000 unit dengan market share 25,7% di kelas Mid SUV 4X2, dan 58,5% di kelas Mid SUV 4X4 per Desember 2015. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply