Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Pelni Terbangkan 17 Siswa Malut ke Kaltara

Pelni Terbangkan 17 Siswa Malut ke Kaltara

JAKARTA – PT. Pelni, Pelindo IV dan Perum Perindo memberangkatkan 17 siswa dan 3 pendamping dari Maluku Utara (Malut) untuk belajar dan mengenal Nusantara melalui program BUMN Hadir Untuk negeri, yang merupakan program Kementerian BUMN.

Penyelenggaraan siswa mengenal Nusantara dipilih melalui seleksi dan terpilih 17 siswa kelas 2 SMA. Siswa berprestasi dari Maluku. Utara ini dikirim ke Kalimantan Utara (Kaltara) sejak 12-19 Desember. Para siswa mengaku senang dengan program mengenal nusantara.

Indonesia akan menghadapi bonus demografi, di mana pada beberapa tahun lagi penduduk Indonesia 60 % berusia produktif. Memperkenalkan nusanntara kepada siswa merupakan upaya 119 BUMN yang dibagi dalam 34 Provinsi untuk mengirim dan menerima siswa di seluruh nusantara.

Secara Nasional ada sekitar 1.200 siswa dan pendamping yang dikirim oleh masing-masing BUMN yang telah dibagi sesuai dengan PIC masing-masing.

“PT. Pelni mendapat tugas di Maluku Utara untuk mengirim siswa ke Kalimantan Utara. Alhamdulillah sudah terlaksana. Semua siswa sehat, selamat  dan menndapat pengalamanan dan wawasan setelah berkunjung ke Kaltara,” ungkap Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT. Pelni. Akhmad Sujadi, Senin (21/12).

Program siswa mengenal Nusantara akan dilakukan rutin setiap tahun.  Selain itu BUMN juga merenovasi rumah. Veteran dalam program Bedah Rumah Veteran. Sudah ratusan rumah diperbaiki melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Siswa dari Maluku Utara (Malut) yang mengikuti program BUMN Hadir Untuk negeri di Kalimantan Utara
Siswa dari Maluku Utara (Malut) yang mengikuti program BUMN Hadir Untuk negeri di Kalimantan
Utara

About Murizal Hamzah

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply