Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Mencari Bintang Baru Lewat “Perang Musik”  
MUSIC BATTLE-Giring “Nidji” bersama Ariel “Noah” dan Chief Marketing Officer PT Kreatif Media Karya (KMK Online) Prami Rachmiadi hadir saat jumpa pers peluncuran program Vidio.com Music Battle di Jakarta, Senin (30/11). Program “perang musik” ini menjadi bentuk baru ajang pencarian bakat di industri musik Indonesia.

Mencari Bintang Baru Lewat “Perang Musik”  

Era  online memang telah memberi pengaruh positif pada dunia musik Indonesia. Saat ini, tak perlu lagi memperlihatkan bakat menyanyi dengan mengikuti sebuah audisi, atau bersusah payah membuat rekaman terkait bakat bermusik. Cukup dengan mengunggah video kebolehan bernyanyi di Internet, dan dunia pun melihat bakat bermusik itu.

Fenomena inilah yang membuat empat musisi ternama Indonesia, yakni Ariel dan Uki “Noah”, Giring “Nidji” serta Momo “Geisha” tertarik untuk bersaing untuk melahirkan bintang baru di dunia musik tanah air melalui kompetisi musik online terbesar di Indonesia, Vidio.com Music Battle.

Konsep “perang musik” ini menjadi bentuk baru ajang pencarian bakat di industri musik Indonesia. Empat musisi ini didaulat sebagai juri sekaligus mentor yang akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para peserta terpilih.

“Sekarang siapa pun bisa memperlihatkan bakat bermusiknya lewat media internet secara online, ini tentunya positif bagi musik Indonesia. Kami juga sangat tertantang untuk melihat bakat-bakat baru yang akan mewarnai musik Indonesia. Untuk itulah, kami sangat mendukung kompetisi Music Battle ini,” kata Giring saat hadir di jumpa pers peluncuran program ini bersama Ariel dan Prami Rachmiadi, Chief Marketing Officer PT Kreatif Media Karya (KMK Online), di Jakarta, Senin (30/11).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Vidio.com–kanal online berbagi video yang isi dan segmennya difokuskan untuk masyarakat Indonesia– dimulai pada 24 November 2015 dan akan berakhir pada 19 Februari 2016. Kompetisi ini merupakan ajang yang sama dengan Music Vidio Contest 2014, yang juga bertujuan untuk menjaring bakat-bakat baru serta kreatifitas anak bangsa di dunia musik.

“Vidio.com Music Battle akan membawa pengalaman pencarian bakat online ke offline yang belum pernah diterapkan di ajang pencarian bakat di Indonesia saat ini. Kompetisi tahun ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi anak bangsa yang akan menjadi masa depan industri musik Indonesia,” ujar Prami Rachmiadi.

Vidio.com Music Battle terbuka untuk semua umur dan semua kalangan di seluruh wilayah Indonesia. Peserta dapat menunjukkan bakat dengan menggunggah video bernyanyi di kanal Vidio.com. Masing-masing juri akan memilih 10 orang terbaik untuk menjadi tim-nya, sehingga terkumpulkan 40 orang terbaik.

Setelah 40 orang tersebut terkumpul baru akan berjalan sistem “voting”, dimana sistem voting tersebut untuk menyeleksi kembali menjadi 20 orang. Puncaknya, 5 grand finalis akan unjuk kebolehan secara langsung pada 19 Februari 2016.

“Kehadiran Vidio.com Music Battle sebagai sarana dalam menyalurkan serta menampung kreatifitas anak Indonesia patut dipuji. Pastinya kompetisi ini dapat mempercepat proses sekaligus memperluas jangkauan pencarian bakat musik tanah air,” kata Ariel “Noah”.

Pemenang Vidio.com Music Battle ini nantinya mendapatkan hadiah uang tunai bernilai ratusan juta rupiah. Dan tentunya, kesempatan untuk meraih kesuksesan di dunia tarik suara Indonesia terbuka dengan lebar.

About Job Palar

Check Also

Semi Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, Menarik!

Jakarta, NextID – Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. …

Leave a Reply