Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Fashion / Asia Couture Hadirkan Kreasi Adibusana “Tingkat Tinggi”

Asia Couture Hadirkan Kreasi Adibusana “Tingkat Tinggi”

Asian Couture Federation (ACF) berkolaborasi dengan Ciputra Artpreneur menghadirkan karya adibusana desainer terbaik Asia dan internasional. Berbagai kreasi dan inovasi adibusana dipamerkan dalam gelaran “The Journey of Couture” yang berlangsung di Aula Ciputra Artpreneur di Jakarta.

“The Journey of Couture” yang hadir sejak 18 November 2015 ini menghadirkan 100 koleksi para perancang berbakat yang mencerminkan seni dan kreativitas dalam fashion. Indonesia mewakili kreativitas lewat karya “tingkat tinggi” Sebastian Gunawan dan Tex Saverio yang menyemarakkan gelaran ini dengan gaun-gaun koleksi mereka. Rinaldy A. Yunardi turut mengambil bagian melalui koleksi aksesori terbaik karyanya.

Dalam gelaran “The Journey of Couture”, Sebastian Gunawan menggelar 20 karya adibusana terbaik. Selain itu, perancang Indonesia yang juga merupakan Asian Couture Extraordinaire dari ACF ini menampilkan fashion show bertajuk “A Midsummer Night’s Dream” yang merupakan kolaborasinya bersama Cristina Panarese. Ia menampilkan daun cocktail menawan hingga gaun malam formal terinspirasi dari karya romantis Shakespeare.

Sementara itu, Tex Saverio menghadirkan tujuh karya adibusana terbaik, sedangkan Rinaldy A. Yunardi menampilkan lima hasil karya aksesorinya. Pameran ini juga menampilkan hasil karya dari 17 orang desainer yang merupakan anggota ACF dan 20 koleksi adibusana dari couturier Perancis, Aura Tout Vu.

Pendiri the Asian Couture Federation, Dr. Frank Cintamani mengatakan,“Pameran The Journey of Couture adalah suatu kesempatan unik bagi masyarakat Indonesia untuk melihat langsung unsur seni dan keahlian yang dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah karya adibusana.”

Selain karya dari Indonesia lewat Sebastian Gunawan, Tex Saverio dan Rinaldy A.Yunardi, hasil karya anggota the Asian Couture Federation terkemuka lainnya juga dapat ditemukan di pameran ini.

“Sebagai pameran adibusana terbesar yang diselenggarakan di Asia, kami bangga dapat memperlihatkan koleksi ini di Jakarta, khususnya di Ciputra Artpreneur, yang memiliki kesamaan visi untuk selalu mendukung talenta Indonesia dan Asia di mata dunia,” katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan,”Ciputra Artpreneur dibangun dengan misi mendukung kesenian dan kreativitas Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri. Keberadaan hasil karya dua seniman adibusana di Indonesia ini menegaskan kembali komitmen yang kami miliki.”

Rina juga mengatakan keberadaan acara The Journey of Couture merupakan pengakuan atas komitmen tersebut.

About Job Palar

Check Also

‘Wonder Women’ – Pantang Menyerah!

Jakarta, NextID – Merebak berita Bali menjadi salah satu provinsi yang terpuruk perekonomiannya di kala …

Leave a Reply