Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Property / Design / “Wallpaper”, Dinding Buatan Serba Guna
Ilustrasi Dinding Wallpaper

“Wallpaper”, Dinding Buatan Serba Guna

Tampilan dinding yang monoton dapat membuat penghuni tidak bersemangat dan linear. Cara sederhana dan mudah untuk mengubah drastis tampilan interior rumah adalah dengan menggunakan wallpaper sebagai penutup dinding. Dengan wallpaper, anda bisa mendapatkan keindahan secara praktis mudah dibersihkan.

Tidak hanya untuk ruang keluarga dan kamar tidur, wallpaper juga bisa digunakan untuk kamar anak. Dengan wallpaper, anda bisa menambah kekompleksan tektur, memberikan warna, dan memasukkan pola-pola edukatif bagi dinding kamar anak seperti dilansir seabrookwallpaper.com.

Selain berfungsi sebagai penutup dinding atau penghias dinding aksen, wallpaper juga bisa anda gunakan untuk untuk melapisi partisi temporer. Partisi semacam itu cocok untuk dinding apartemen sewa atau asrama. Tidak perlu mengecat dinding, anda bisa membuat ruangan terasa lebih berwarna. Wallpaper juga bisa anda manfaatkan untuk menghias bagian dalam rak buku atau rak dapur. Cara itu mampu membuat rak tampak jauh lebih menarik. Selain rak, laci pun bisa anda hias dengan menggunakan wallpaper.

Anda bisa segera memperbaiki wallpaper yang rusak. Jika ada robekan kecil, anda bisa menggunakan lem pada bagian belakang kertas. Jangan lupa juga meratakan wallpaper yang sudah diberi lem tambahan. Jika terdapat kerusakan yang cukup besar, anda bisa menggantinya dengan wallpaper baru.

Potong wallpaper lebih besar untuk menutupi bagian yang rusak. Letakkan potongan tersebut di permukaan wallpaper rusak. Gunakan pisau untuk memotong wallpaper lama seukuran potongan yang baru. Gunakan pengikis untuk melepaskan wallpaper rusak. Untuk menempelkan wallpaper baru ke dinding, Anda membutuhkan lem, pastikan meratakan permukaan wallpaper dari bagian tengah ke pinggir.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply