Monday , 29 November 2021
Home / Tech / Gadget / Volup, Aplikasi Musik Streaming Lokal dan Aman
Foto Peluncuran Volup

Volup, Aplikasi Musik Streaming Lokal dan Aman

Di era serba digital, masyarakat Indonesia mulai menyukai layanan musik streaming. Salah satu pendatang terbaru layanan musik streaming di Indonesia yaitu Volup. Volup menawarkan cara mudah menikmati dan menghargai karya musik para musisi Indonesia dan luar negeri.

Co Founder dan Ceo Volup Reza Ario Bimo mengatakan Volup menghadirkan layanan internet radio, music on deman (sewa), full track download dan video channel khusus untuk para pencinta dan penikmat musik Indonesia. Aplikasi Volup menawarkan transparan, salah satunya dengan sistem online real time reporting. Para pemilik hak cipta atau pemusik mendapatkan akses untuk memonitor secara langsung berapa kali karyanya di stream, disewa ataupun dibeli. “Generasi muda sudah terbiasa dengan streaming. Kami ingin memberi kenikmatan yang seimbang bagi penikmat dan pembuat lagu,” kata di Jakarta, Kamis (29/10).

Tak hanya itu, Reza juga mengungkapkan, Volup menyediakan portal khusus untuk para pemusik agar bisa mengakses informasi rinci tentang royalti musik mereka sendiri. “Ini yang membedakan kami dengan layanan serupa, kami berusaha transparan mungkin soal hak cipta, hak paten, semua royalti pokoknya. Kami beri akses sendiri untuk mereka, karena kalau layanan lain biasanya hanya kasih laporan saja,” katanya.

Volup bisa di-download bagi pengguna Android, iOS dan di download di webiste Volup. Semua kami sediakan khusus untuk para penikmat musik Indonesia. Volup juga sudah bekerja sama dengan berbagai instansi musik, seperti WAMI/CISAC, KCI, ASIRI, dan sejumlah label rekaman ataupun penerbit music di Indonesia. Volup memiliki tiga cara sistem pembayaran untuk layanan yang berbayar yaitu harian, mingguan, dan bulanan. Layanan berbayar harian dikenakan biaya Rp. 2.000, mingguan dibanderol Rp. 13.000, dan harian senilai Rp. 50.000.

CTO Volup Bobby Anugrah mengatakan Volup memiliki tim bernama Volup Direct yang akan membantu perencanaan para pelaku musik untuk merilis dan mempromosikan karyanya di Volup. Salah satu contohnya adalah musisi Pongki Barata yang ingin merilis album “Rahasia”. “Tim Volup Direck akan duduk bersama dalam pembuatan sistem preorder, perencanaan dan eksekusi promosinya,” katanya.

Pongki Barata memilih Volup karena Volup milik orang Indonesia dan sangat fleksibel. “Volup memberi saya solusi sehingga saya bisa rekaman, langsung bisa dijual, mudah, cepat, terjangkau, dan transparan,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply