Tuesday , 30 November 2021
Home / LifeStyle / Property / Architecture / Tips desain ruang keluarga super sempit
Ruang Sempit 1

Tips desain ruang keluarga super sempit

Ruang keluarga adalah ruang berkumpul bagi anggota keluarga anda dan juga bisa berfungsi sebagai ruangan untuk menjamu tamu. Tahukah anda, ruang keluarga yang berukuran hanya 9 meter persegi dapat mengatur ruang keluarga dengan penuh gaya. Ini tipsnya seperti dilansir www.houzz.com, Senin (28/9) :

Fokus

Pilihlah satu fokus dalam ruang keluarga anda. Misal, anda dapat memilih televisi, sebagai titik fokus tersebut. Setelah itu, anda mulai mendekor penempatan perabot dan furnitur di ruang tersebut.

Paket hemat

Anda tidak perlu bingung menentukan furnitur apa di dalam ruang keluarga. Gunakan paket hemat yang terdiri dari sebuah sofa, dua kursi, dan sebuah meja kopi. Barang-barang itu bisa memenuhi kebutuhan anda di ruang keluarga. Anda juga bisa berkreasi dengan menggunakan kursi “ottoman” sebagai meja kopi. Meja itu berfungsi ganda. Bukan hanya menjadi meja tetapi juga bisa menjadi tempat duduk tambahan.

Hemat tempat

Demi menghemat tempat, anda juga bisa menggabungkan dua fungsi dalam satu ruangan. Misalnya, anda menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan. Cara terbaik, koneksikan kedua ruangan itu dengan dekorasi, warna, dan gaya yang sama. Karpet dapat memberikan “batasan” antar ruang yang menjadi satu. Sofa juga bisa menjadi pemisah antardua fungsi ruangan. Misalnya, jika televisi menjadi titik pusat ruangan anda, maka hadapkan sofa ke televisi. Letakkan meja makan di area yang ada di belakang sofa. Namun, jika anda tidak ingin memisahkan ruangan dengan sofa, anda dapat memilih sofa tanpa “punggung”.

Perabotan mungil

Selain itu, tidak ada salahnya anda memilih perabotan berukuran kecil daripada menggunakan sofa besar, anda bisa memilih love seat yang lebih kecil. Gunakan dua meja kecil atau nightstand untuk menggantikan meja kopi. Jangan lupa, kaca dan perabotan bening juga dapat membantu anda membuat ruangan terasa lebih besar.

About Adam Rizal

Check Also

Suzuki Bawa New Carry Fluzh Concept di IMX 2019

Jakarta, NextID – Gairah modifikasi dalam industri otomotif membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) antusias …

Leave a Reply