Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Tips Bak Mandi Agar Tidak Bocor
Ilustrasi Kamar Mandi

Tips Bak Mandi Agar Tidak Bocor

Setiap orang pasti pernah menemukan masalah yang satu ini yaitu bak kamar mandi yang bocor. Solusinya, anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli pelapis waterproofing, serat atau serabut fiber, serta campuran waterproofing.

Jangan terlebih dahulu mengaci dinding bak mandi atau kolam dengan tekstur plesteran yang kasar. Caranya, campur adukan plesteran dengan waterproofing serta tunggu hingga benar-benar kering atau kurang lebih dari 3-4 hari. Setelah pelsteran 100 persen keras dan kering, lapisi dinding bak dengan pelapis waterproofing pada seluruh permukaan bagian dalam bak kamar mandi.

Untuk pinggiran bawah atau rongga yang besar, anda dapat mengggunakan serabut atau serat fiber. Setelah pengolesan, anda dapat menunggu selama dua hari atau sampai benar-benar kering. Setelah itu, lapiskan dengan pelapis waterproofing. Perhatikan, jika plesteran tidak 100 persen kering langsung dilapisi, maka akan keluar air dari dalam plesteran. Hal itu akan membuat pekerjaan anda sia-sia.

Sebaiknya, tunggu dua – tiga hari hingga lapisan kedua pelapis waterproofing tersebut 100 persen kering. Jangan lupa periksa sudutnya, jika sudah benar-benar kering. Setelah itu, plester kasar kembali dengan campuran waterproofing dan tunggu hingga plesteran kering dengan sempurna. Setelah plesteran kering, anda dapat menempel keramik bagian dalam dengan menggunakan semen dan campuran waterproofing sebagai perekat.

Selamat mencoba !

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply