Thursday , 24 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Pertamina, Peduli Desa Cilamaya
PT Pertamina EP menunjukkan kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah Karawang. Kisah inspiratif mereka dapat disimak dalam Berita Pers terlampir berjudul, “Sinergi PKBM Assolahiyah dan PT Pertamina EP Menuju Kesejahteraan Masyarakat”

Pertamina, Peduli Desa Cilamaya

Desa Cilamaya yang berada di Karawang, Jawa Barat memililki kesejahteraan masyarakat yang masih kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka harus ekstra bekerja keras di tengah perkembangan ekonomi sekarang ini.

Bagi mereka pendidikan dan kreatifitas merupakan nilail untuk mewujudkan suatu sistem ekonomi baru yang lebih bersahabat dengan masyarakat sehingga mampu mewujudkan cita-cita kesejahteraan, di Cilamaya, Jawa Barat, Kamis (12/11).

Hal tersebut diusung oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah, melalui hubungan antara pendidikan dengan ekonomi kreatif produktif kini PKBM Assolahiyah mampu menjadi secercah harapan masyarakat Karawang dan sekitarnya untuk bisa meraih mimpi mereka.

“Pendidikan menjadi dasar untuk bisa membentuk kemandirian masyarkat terutama dari sisi kemandirian ekonomi,” demikian tutur Heru Saleh, pengelola PKBM Assolahiyah dalam siaran beritanya. Saat ini kita mulai dengan memberikan pendidikan bagi masyarakat yang buta aksara, putus sekolah, masyarakat yang belum bekerja atau rumah tangga.

Setelah diberikan modal dasar tersebut, maka akan ditambahkan pendidikan produktif seperti pelatihan berbaga keahlian. “Pendidikan ekonomi produktif diintegrasikan dengan berbagai potensi, misalnya, dari buta aksara diintegrasikan dengan ekonomi produk usaha terasi super serta pendidikan kesetaraaan diintegrasikan dengan usaha konveksi ‘Selawe Collection’,” terang Heru.

Untuk menjalaninya, Heru dibantu oleh PT Pertamina EP Asset 3 Field Subang, yang mana kesamaan untuk mensejahterakan masyarakat pun membuat perusahaan ikut turun tangan bersama Heru memberikan berbagai pelatihan pendidikan dan pengembangan ekonomi kreatif.

Lebih jelas dikatakannya, atas peran kemitraan bersama PT Pertamina EP seperti dari segi pendanaan dan pendampingan dengan tenaga ahli, membuat PKBM Assolahiyah lebih bisa menjangkau dan memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat. Bahkan kini produk kami seperti terasi sudah menjadi unggulan di daerah dan menjadi pemasok terbesar bagi rumah makan di Kabupaten Karawang.

Dan harapan Heru, sinergi antara PKBM Assolahiyah dengan PT Pertamina EP melalui program corporate social responsibility atau CSRnya bisa terus berlanjut dan ditingkatkan.

About Jessica Aprillia

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply