Saturday , 18 September 2021
Home / Auto / Mudahnya Modif Motor Honda
Honda Modif Contest 2015

Mudahnya Modif Motor Honda

PT. Astra Honda Motor (AHM) mengundang 80 modifikator terbaik dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi pada ajang Honda Modif Contest (HMC) National Final Battle 2015. HMC seri terakhir di area parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (31/10) – Minggu (1/11).  Para modifikator terbaik akan memperebutkan tiga gelar juara nasional yaitu Honda Matic National Champion, Honda Cub & Sport National Champion, dan Honda Free All National Champion.

Nantinya, para pemenang berkesempatan menimba ilmu di ajang Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015, Jepang, pada Desember 2015. Sebelumnya, para modifikator merupakan jawara-jawara dari kontes HMC regional series yang dilaksanakan di delapan kota besar di Indonesia yakni Banjarmasin, Palembang, Bandung, Pekanbaru, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar. Acara itu diikuti sembilan main dealer-nya yang berada di delapan kota besar di Indonesia yaitu Banjarmasin, Palembang, Bandung, Solo, Denpasar, Pekanbaru, Makassar, dan Surabaya.

 

Honda Modifikasi (3)
Honda Modifikasi (3)

 

GM Marketing Planning & Analysis Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengatakan kami terus mendukung anak bangsa untuk menghadirkan karya yang terbaik dan berkualitas. Kami yakin ajang modifikasi ini mampu melahirkan keragaman gaya modifikasi sesuai karakter di daerahnya masing-masing dan menginspirasi insan modifikator lainnya untuk terus berkarya melalui motor-motor Honda. “Untuk hadiah, kami memang tidak memberikan uang. Tetapi, kami memberikan yang jauh lebih berharga dari uang yaitu pengalaman dan belajar langsung di Mooneyes,” katanya

Selain itu, AHM juga ingin membuktikan jika motor Honda mudah untuk dimodifikasi. “Sebenarnya yang ingin kami sampaikan melalui kontes modifikasi ini adalah bahwa motor Honda itu motor mudah dimodifikasi. Buktinya adalah peserta kontes yang luar biasa banyaknya, makanya itu kami bilang modifikasi terbesar di Indonesia,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

Untuk diketahui, Honda menggelar kontes modifikasi dengan nama Honda Otocontest (Hocs) pada 2009. Pada 2014, AHM mengganti nama kontes tersebut menjadi Honda Modif Contest (HMC). Dalam HMC 2015, para peserta kontes berlomba di 13 kelas modifikasi, 11 di antaranya terbuka untuk sepeda motor Honda produksi di atas 2006 yaitu matic stock/bolt-on, Scoopy stock/bolt-on, matic advance, sport fairing, sport naked, matic racing style, cub & sport racing style, airbush graphic, airbush realist carton, sticker & decals, dan free for all. Sementara itu dua kelas lainnya dikhususkan untuk sepeda motor produksi di bawah 2006 yaitu choopy cub dan Honda for all.

Honda Modifikasi (2)
Honda Modifikasi (2)

 

Pemenang

Adapun ketiga juara nasional pada seri terakhir HMC 2015 yaitu Andre Wiguna dengan motor Honda Vario 2017 berhasil meraih gelar Honda Matic National Champion, Hendra Agus dengan motor Honda Tiger 2010 merebut gelar Honda Cub & Sport National Champion, dan gelar Honda Free All National Champion diraih oleh Putri Retno dengan Honda Vario 2017. “Saya sangat bangga bisa sampai final, dan bisa berangkat ke Jepang sebagai wakil dari Bandung,” kata Andre.

Peraih gelar Honda Cub & Sport National Champion Hendra Agus mengatakan, “Saya salut dengan penjurian di sini. Saya lihat dari juri-juri yang berkompeten dan profesional. Yang saya banggakan kalau kalah, kita tahu kekurangannya dimana dan kalau kita menang kita tahu kelebihannya.”

Sementara itu, Putri Retno yang diwakilkan oleh Ivan Jeriko yang juga pemilik rumah modifikasi Albani 28 Modified, Ciledug, merasa ajang HMC ini paling berkesan.

“Yang saya rasakan ketika mengikuti HMC ini butuh perjuangan. Saya kontestan dari Jakarta tapi ikut event HMC di Bandung. Saat itu penuh perjuangan dari jarak tempuh tapi akhirnya saya lolos jadi pemenang di Bandung dan bisa berlaga di final yang berlangsung di Yogyakarta,” kata modifikator yang mengusung konsep cafe racer itu.

About Adam Rizal

Check Also

Hah, Suzuki Jimny A/T Kena Recall?

Jakarta, NextID – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang …

Leave a Reply