Home / Auto / “Let’s Go Beyond”, All New Kijang Innova

“Let’s Go Beyond”, All New Kijang Innova

Tagline di atas mengajak kita untuk berpikir jauh ke depan, terkait dengan seluruh desain All New Kijang Innova yang meluncur, Senin (23/11), di Jakarta. Kehadirannya diakui memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri. Ini terlihat dari beberapa aspek. Salah satunya desain eksteriornya.  

Kijang Innova1-next

Hiroki Nakajima selaku Chief Engineer dari Toyota Motor Corporation, Jepang, membeberkan soal “naik kelasnya Kijang Innova”. Pengembangan kendaraan terbaru Toyota ini didasarkan pada tema Grand Tourer dengan tampilan yang elegan dan gagah yang menghadirkan desain karakter yang modern dan dinamis. “Tampilan eksterior Innova generasi terbaru ini berubah secara dramatis dengan gabungan antara ergonomic sebuah MPV serta ketangguhan sebuah SUV,” ujarnya.

Kijang Innova3-next

Tampilannya memang semakin modern. Ini lebih terlihat pada Grade (varian) G dan V yang menggunakan alloy wheel berdesain anyar dengan ukuran 16 inci. Sementara grade tertinggi Q Diesel menggunakan desain yang berbeda dengan ukuran lebih besar, 17 inci. “Tampilan modern All New Kijang Innova terlihat jelas dari desain anyar radiator grille yang bersanding apik dengan headlights. Sementara bagian buritan pun menampilkan kesan yang kokoh dan elegan berkat combination lamp desain baru yang kian modern,” papar Nakajima.

Kijang Innova2-next

Yang menarik, konsep desain interiornya mengedepankan sebuah living room, memberikan tingkat kemewahan yang lebih tinggi berbalur fitur-fitur kenyamanan yang kemudian menghadirkan kesan hangat, baik bagi pengemudi maupun penumpang. Tampilan dashboard berpadu bersama meter cluster anyar memberikan beragam informasi melalui MID secara lebih komprehensif dan mudah digunakan.

Kijang Innova7-next

Pengemudi juga dimanjakan dengan berbagai fitur terdepan yang biasanya hadir di segmen kelas lebih tinggi – voice command dan smart phone connectivity MiraCast. Audio System terbaru pun dihadirkan dengan layar besar 8” (inci) untuk varian Q dan V –  dengan menu yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Untuk grade tertinggi Q, penumpang dimanjakan dengan Captain Seat serta illuminated roof LED. Interior warna hitam memberikan tambahan nuansa sebagai kendaraan premium yang mewah.

Kijang Innova6-next

Bagaimana dengan mesin? All New Kijang Innova mendapat pasokan mesin anyar yang hadirkan efisiensi serta performa yang lebih baik. Grade mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi pada 18,7 kgm yang memberikan efisiensi lebih baik dibandingkan dengan generasi terdaulu berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Sementara, grade diesel mendapat pasokan mesin sama sekali baru dari GD-series. Mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc didukung oleh teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler, menghasilkan tenaga 149 ps serta torsi 34,9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T), memberikan performa yang dahsyat namun tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

About Job Palar

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply