Sunday , 25 September 2022
Home / LifeStyle / Property / House / Jangan Tunda-Tunda Renovasi Rumah
Perempuan mendekorasi rumah 2

Jangan Tunda-Tunda Renovasi Rumah

Banyak faktor yang mempengaruhi kondisi rumah anda, faktor cuaca dan bencana bisa merusak daya tahan atau kekuatan sebuah rumah. Biasanya, orang lebih memilih menunda merenovasi rumah karena berpikir rumah anda masih kuat atau keterbatasan waktu dan dana renovasi. Padahal, semakin lama anda merenovasi rumah, bisa berakibat fatal dan membuat anda mengeluarkan lebih banyak uang nantinya.

Berikut beberapa perbaikan rumah yang sebaiknya anda lakukan sesegera mungkin seperti dilansir www.angieslist.com, Minggu :

Pertama, permasalahan atap termasuk plafon, kuda-kuda, dan genting. Panggillah tenaga ahli atau tukang bangunan ketika anda melihat atap rumah anda bocor. Anda tidak harus mengganti seluruh atap saat itu juga. Anda bisa meminta pada tenaga ahli untk menaksir kerusakan dan cara perbaikannya.

Kedua, jika angin mampu keluar-masuk jendela dan pintu rumah meski sudah ditutup rapat, sebaiknya anda segera membetulkannya. Hal itu disebabkan karena ada kerusakan pada badan pintu atau jendela. Selain itu, jendela atau pintu yang menyebakan udara keluar-masuk dapat memboroskan konsumsi energi pada pendingin ruangan di area tersebut.

Ketiga, masalah air. Pertama, mampetnya saluran pembuangan air hujan. Pastikan anda membersihkan saluran pembuangan air secara berkala. Saluran yang mampet dapat membuat rumah dan lingkungan anda banjir pada musim hujan. Kedua, masalah kebocoran air ledeng dan toilet. Kebocoran ledeng membuat anda harus mengeluarkan banyak uang untuk air yang tidak digunakan. Sebaiknya, anda memanggil tukang ledeng untuk perbaikan. Jika tidak, tagihan pembayaran air anda akan membludak setiap bulannya.

Keempat, masalah listrik. Selalu meminta bantuan profesional untuk mengurusi masalah listrik di rumah. Anda tidak diperbolehkan “mencuri” listrik rumah tetangga anda. Pemasangan instalasi listrik yang tidak sempurna akan berakhir pada bencana. Bahaya tersengat listrik dan percikan api akan merugikan anda sendiri.

About Adam Rizal

Check Also

Sinar Gading Grup Hadirkan Program KPR “Rumah Jepang” Go Home Residence

Serpong, TheNextID – Sinar Gading Grup mengadakan kegiatan bertajuk Pesta KPR untuk menawarkan hunian dengan konsep modern …

Leave a Reply