Home / Auto / Inilah Jawara Honda Brio Speed Challenge 2015
Inilah para pemenang balap Honda Brio Speed Challenge 2015 yang digelar Minggu (29/11) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Inilah Jawara Honda Brio Speed Challenge 2015

Yulianto Adi dan Adrianda Rahmadi berhasil menjadi juara musim balap di seri keenam Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2015 yang berlangsung pada Minggu (27/11) di Sirkuit International Sentul, Bogor. Yulianto Adi berhasil menjadi juara kelas 1.300 cc. Sementara Adrianda Rahmadi berhasil menjadi juara kelas 1.200 cc.

Yulianto Adi (Privateer) berhasil mengumpulkan 75 poin dengan hasil terbaik tiga kemenangan yang ia raih pada seri keempat, kelima dan keenam. Yulianto Adi berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 25 juta dan trofi. Juara kedua berhasil diraih R. Aji Stok (Privateer) dengan 56 poin dan menggondol Rp 15 juta dan trofi.  Sementara di  posisi ketiga diraih Hendra Bonank dari United Oil Racing Team dengan 47 poin, dan hadiah Rp 10 juta dan dan trofi.

Sementara untuk HBSC kelas 1.200 cc, Adrianda Rahmadi (Privateer) berhasil mengumpulkan 69 poin setelah berhasil mengumpulkan empat kemenangan di seri kedua, ketiga, keempat dan kelima. Adrianda Rahmadi memperoleh hadiah uang tunai Rp 25 juta dan trofi. Posisi kedua  ditempati oleh Uki Ifwa (Extra Joss Blend Team) dengan 63 poin dan mendapatkan hadiah Rp 15 juta serta trofi. Dery Wiranata (Privateer) berhasil finis di posisi ketiga dengan 53 poin dan mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan trofi.

Selain itu beberapa pembalap juga meraih masing-masing hadiah tambahan berupa uang tunai Rp 10 juta dari Special Categories, yaitu Fastest Lap Record & Best Lap of The Year yang diraih oleh Uki Ifwa (Extra Joss Blend Team), Most Improve Lap Time diraih oleh M. Mahfud (Privateer), Most Improve Position diraih oleh Dery Wiranata (Privateer) dan Rookie of The Year yang diraih oleh Mirza Kusuma (Privateer).

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ajang balap HBSC telah memasuki akhir musim 2015. Para pembalap telah menunjukkan persaingan kompetitif, baik di kelas 1.300 cc maupun 1.200 cc, terlihat dari persaingan para pembalap di setiap seri sepanjang musim 2015 ini.

“Ajang balap ini juga menjadi pembuktian ketangguhan mobil Honda Brio, serta partisipasi kami di ajang balap juga merupakan komitmen untuk terus memajukan olahraga balap di Indonesia serta pembibitan terhadap para pembalap muda,” ujarnya, di sela acara.

About Gatot Irawan

Check Also

Edisi Spesial Xpander dan Xpander Cross Meluncur!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan edisi spesial …

Leave a Reply