Tuesday , 27 September 2022
Home / Auto / Fuso “Aman” di Surabaya
Salah satu fasilitas Truck Center yang dikelola PT Diansarana Berlian Motors di Surabaya.

Fuso “Aman” di Surabaya

Setelah peresmian Truck Center ke-10 minggu lalu di Cirebon, maka Rabu (18/11) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali meresmikan pembukaan Truck Center ke-11 dari rencana pengembangan 13 Truck Center selama 2015.  Ini merupakan Truck Center ke-dua untuk wilayah Surabaya. Jika pengguna Fuso tinggal di wilayah ini atau melintas, dan terjadi gangguan pada kendaraannya maka dijamin aman karena segala sesuatu bisa diselesaikan dengan fasilitas di Truck Center itu.

Truck Center sebelumnya terletak di Jalur Selatan Surabaya, sedangkan Truck Center yang baru diresmikan kali ini terletak di Jalur Utara Surabaya yang dikelola oleh PT Diansarana Berlian Motors selaku diler Fuso. Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia yang menjadi  pusat perekonomian serta pembangunan, sehingga kota ini memiliki peran strategis pada skala nasional.

Di area seperti inilah kendaraan niaga berperan dalam mendukung aktivitas pembangunan. Tingginya aktivitas kendaraan niaga di wilayah Surabaya menyebabkan permintaan perawatan/perbaikan kendaraan di wilayah ini terus meningkat. Potensi ini menyebabkan permintaan Fuso beserta layanan purna jualnya terus meningkat. Maka dari itu KTB kembali menyediakan Truck Center untuk menjawab kebutuhan pasar dan sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan totalitas layanan tiada henti kepada pelanggannya.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB, mengatakan, pihaknya sadar, semakin tingginya aktifitas bisnis sangat membutuhkan penggunaan kendaraan niaga yang dapat terus beroperasi tanpa henti. “Oleh karena itu kami juga telah menyiapkan suatu solusi khusus untuk perawatan kendaraan dengan fasilitas Mitsubishi Fuso Truck Center,” ujarnya di sela acara.

PT Diansarana Berlian Motors merupakan bagian dari perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, Antika Raya, sehingga diler ini memiliki posisi yang sangat strategis. Konsumen dapat semakin mudah mendapatkan unit sekaligus karesorinya. Apalagi dengan penambahan fasilitas Truck Center 24 jam, konsumen semakin dimudahkan dalam hal perawatan kendaraan yang dapat dilakukan kapan saja tanpa mengorbankan waktu operasional kendaraan.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2015 lalu, KTB semakin gencar mempromosikan konsep zero down time ke berbagai wilayah, agar konsumen memahami konsep ini secara menyeluruh. zero down time merupakan jaminan layanan di mana konsumen dapat melakukan perawatan/perbaikan kendaraan tanpa mengganggu waktu operasional kendaraan niaga mereka.

Karena digunakan untuk operasional bisnis, musuh terbesar kendaraan niaga adalah down time karena dapat mengurangi waktu operasional yang berakibat pada berkurangnya pendapatan/keuntungan pelaku bisnis. “Melalui Truck Center, konsumen dapat melakukan perawatan kendaraan di saat kendaraan tidak beroperasi. Layanan dengan konsep zero down time hanya bisa ditemui di Mitsubishi Fuso,” ujar Ishimaki.

About Gatot Irawan

Check Also

Veda Ega Salip 13 Pebalap di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Motegi, Jepang

Jakarta, NextID – Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama yang kembali mengaspal …

Leave a Reply