Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Rahasia Kulit Bercahaya

Rahasia Kulit Bercahaya

Setiap kaum hawa mendambakan wajah cantik merona dan kulit bercahaya alami tanpa pertolongan produk-produk kimia. Rahasia kulit bercahaya terletak pada asupan makanan setiap harinya. Seorang ahli nutrisi ternama Madeline Shaw membagikan beberapa rahasianya seperti dilansir Cosmopolitan UK, Senin (26/10) :

Konsumsi lemak tak jenuh

Makanan yang mengandung lemak nabati dan tak jenuh seperti alpukat dan kacang-kacangan memiliki manfaat menakjubkan untuk kulit. Zat lemak omega 3 yang terkandung di dalam ikan mampu mengurangi peradangan, mencegah kulit dari penyumbatan dan membuat kulit lebih bercahaya.

Konsumsi buah dan sayur

“Sangat bagus jika bisa mengonsumsi tujuh porsi buah-buahan dan sayur-sayuran setiap harinya,” kata Madeline. Buah-buahan dan sayuran mengandung antioksidan yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan di dalam jaringan tubuh. Sumber antioksidan terbaik adalah blueberry dan stroberi. Pastikan anda mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Minum delapan gelas air perhari

Madeline mengatakan air yang kita minum akan mencapai semua organ tubuh terlebih dahulu sebelum masuk ke kulit. Jadi, pastikan anda mengonsumsi cukup cairan untuk melembabkan dan membuat kulit bercahaya. “Ini tidak salah lagi. Kulit akan kering dan bersisik, jika kekurangan cairan,” katanya.

Hindari Gula

Janganlah mengonsumsi gula terlalu banyak karena dapat menyebabkan peradangan kronis di dalam tubuh dan membuang zat kolagen. Zat kolagen adalah  zat yang dapat membuat kulit awet muda. Ketika kolagen terbebani oleh glukosa, maka kolagen akan kaku dan sulit bergerak sehingga kulit menjadi kusam, kering, dan penuaan.

Hindari makanan pengawet

Madeline mengatakan konsumsilah makanan bergizi seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, dan ikan. Jangan lupa lemak sehat seperti alpukat, minyak zaitun dan minyak kelapa yang memberikan efek luar biasa bagi kulit. “Konsumsilah sumber makanan murni yang tanpa melalui proses pengalengan dan pengawetan,” katanya.

Manajemen stres

Anda juga harus mengelola stress dan permasalahan yang tepat seperti yoga, latihan pernapasan, atau meditasi. Ketika anda sudah bisa mengelola stres maka hidup anda jauh lebih tenang. “Dalam keadaan tenang, kulit pun akan terlihat lebih bercahaya,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply