Home / Tech / Gadget / LG, Hadirkan Android Marshmallow
LG android masrhmallow

LG, Hadirkan Android Marshmallow

Dari kabar yang diterima, smartphone LG G4 yang hadir dipertengahan tahun 2015 baru saja mengumumkan pembaruan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. “Jalinan kerjasama LG dengan Google mampu membawa Android 6.0 ke LG G4 lebih cepat dari setiap pesaing kami,” kata Chris Yie, Wakil Presiden dan Kepala Komunikasi Pemasaran untuk LG Mobile Communications Company, di Seoul, Korea Selatan, Kamis (15/10).

Sementara itu, Chris Yie menegaskan bahwa negara Polandia akan menjadi yang pertama kali mendapatkan peningkatan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow pada smartphone LG G4. Nanti selanjutnya menyusul di Eropa, Asia dan Amerika. “Untuk lebih terperinci mengenai jadwal pembaruan dan seluruh seri smartphone LG lainnya juga akan mendapatkan Android M, nantinya diumumkan lebih lanjut,” demikian jelasnya.

Dengan adanya pembaruan, pemiliki LG G4 akan mendapatkan fitur Doze Mode yang akan menutup proses aplikasi yang berjalan secara background saat smartphone tidak digunakan sehingga memperpanjang masa pakai baterai, Do Not Disturb Mode yang membuat smartphone memblokir semua suara yang keluar atau hanya mengijinkannya bagi alarm dan notifikasi.

Ditambah lagi, pengguna Android M bakal memiliki kontrol lebih besar untuk memberikan ijin bagi aplikasi tertentu yang bermaksud mengakses fitur-fitur di dalam smartphone-nya. Perijinan bagi aplikasi ini tak hanya saat instalasi, namun dapat dilakukan setiap saat.

Tentang pengumuman ini, lebih lanjut Chris Yie menyatakan, menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan Android M bukanlah hanya terkait dengan kecepatan. “Lebih dari sekedar kecepatan, ini merupakan upaya kami membangun kepercayaan publik mengenai komitmen perusahaan yang tetap mengutamakan pada seluruh pengguna setia smartphone LG,” ujar Chris Yie lagi.

About Jessica Aprillia

Check Also

HondaJet Echelon: Jet Ringan dengan Teknologi Terdepan

Las Vegas, NextID – Honda Aircraft Company memperkenalkan pesawat jet terbaru dengan nama HondaJet Echelon …

Leave a Reply