Home / Tech / Computer / Indocomtech 2015 Ubah Citra “Toko” Jadi Pamer Teknologi
Indocomtech

Indocomtech 2015 Ubah Citra “Toko” Jadi Pamer Teknologi

Pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, Indocomtech, resmi dibuka oleh Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bambang Heru Tjahyono. Bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Indonesia Agus Setiawan, Ketua Umum APKOMINDO Rudi Rusdiah, beserta Catur Budi Harto selaku Senior Executive Vice President Bank BRI yang merupakan main sponsor dari Indocomtech 2015 menekan tombol tanda pameran resmi dibuka.

“Yang membedakan pameran tahun lalu, dengan tahun ini yang paling jelas ada dua, dari segi konsep dan teknis. Konsep disini, kami mencoba mengubah image dari toko ke pameran,” kata Project Director of API Bambang Setiawan sebagai pihak penyelenggara di Jakarta, Rabu (28/10).

Indocomtech tahun ini menggunakan lahan seluas 17.000 meter persegi, dengan 300 vendor mengisi pameran. Bambang melanjutkan, “Tahun ini ada peserta dari luar negeri, dan kami berharap di tahun-tahun yang akan datang peserta dari luar terus bertambah banyak.”

Pameran yang telah berlangsung selama 23 kali, tidak hanya sekedar jualan saja, tetapi disini kami juga memberikan edukasi kepada para pengunjung. “Untuk tahun ini, kami menargetkan pengunjung 250.000 dengan target transaksi 650 miliar rupiah,” katanya.

Program lain yang membedakan dengan pameran sebelumnya, yaitu pop conference, yang merupakan wadah sharing session untuk bisnis start up. Pop Conference diharapkan memberikan motivasi anak muda pada era digital ini untuk menjadi mandiri pada bidang digital enterpreneur.

Selain itu, untuk pertama kalinya, Indocomtech 2015 menghadirkan program unggulan Smart Home, yaitu sebuah augmented reality sebagai gambaran sebuah rumah di era digital, yaitu rumah yang dapat dioperasikan oleh pemiliknya melalui gadget pintar mereka. Program Smart Home ini diyakini akan menjadi magnet yang menarik keingintahuan pengunjung Indocomtech 2015.

Lebih dari 300 perusahaan berpartisipasi dalam pameran Indocomtech 2015. Peserta pameran terdiri dari brand-brand ternama, seperti komputer, handphone serta aksesories dan brand-brand software yang menawarkan inovasi teknologi mereka yang terbaru.

Selain menampilkan inovasi teknologi, peserta Indocomtech 2015 juga berlomba memberikan promo dan diskon menarik sehingga pengunjung dapat membeli notebook, gadget, game online terbaru serta beragam aksesoris dengan penawaran yang lain dari biasa.

About Job Palar

Check Also

Virtual Daihatsu Festival Hadir Lagi dan Sapa Para Sahabat

Jakarta, NextID -Setelah libur Lebaran, Daihatsu kembali sapa para Sahabat dengan beragam program penjualan dan …

Leave a Reply