Wednesday , 23 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Berikan 30.000 pemeriksaan diabetes gratis
Gubernur DKI Jakarta, Chairman of the Executive Board and Family Board of E. Merck KG Dr. Frank Stangenberg Haverkamp, dan Vice President Head of Global Business Social Responsibility and Marke

Berikan 30.000 pemeriksaan diabetes gratis

Perusahaan terkemuka Merck dan Dinas Kesehatan Jakarta mengedukasi dan memberikan pemeriksaan diabetes gratis kepada lebih dari 30.000 warga Jakarta dalam rangka program “Hari Diabetes Merck dan Jakarta (HDMJ)” dengan tema “Setiap Hari adalah Hari Diabetes”. Program itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar paham dan peduli akan risiko diabetes setiap hari.

Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Indonesia adalah populasi terbesar urutan ke-empat di dunia dan kota-kota besar di Indonesia berkembang cepat. Kota Jakarta dan sekitarnya menempati urutan kedua kota dengan populasi terbesar di dunia.  “Dengan banyak populasi, prevalensi diabetes akan mengalami peningkatan secara signifikan, jika tidak ada langkah-langkah pengendalian penyakit,” katanya dalam siaran pers, Senin (28/9).

Pemprov DKI Jakarta mendukung program Kemitraan Publik Swasta (Private Public Partnership, PPP) dengan salah satu perusahaan farmasi terkemuka, Merck. “Program kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap diabetes sehingga masyarakat terdorong untuk peduli diabetes setiap hari, tidak hanya satu hari dalam satu tahun,” katanya.

Chairman of the Executive Board and Family Board of E. Merck KG Dr. Frank Stangenberg Haverkamp mengatakan kami bangga dapat bermitra dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan terkait diabetes. Kegiatan itu mempertegas komitmen Merck untuk meningkatkan pembangunan sosial-ekonomi Indonesia. “Kami percaya kegiatan edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap diabetes dapat mencegah penyebarab diabetes di Jakarta dan sekitarnya,” katanya.

Program itu merupakan bagian dari program “Hari Diabetes Merck” yang diluncurkan Merck di seluruh dunia dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap deteksi dini diabetes dan pencegahannya. Program itu mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidup sebagai sebagai bentuk perlawanan diabetes setiap hari dan dapat mengendalikan dan menekan angka kejadian diabetes yang saat ini terus mengalami peningkatan terutama di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

About Adam Rizal

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply