Wednesday , 4 August 2021
Home / Tech / Gadget / HTC One M9 Plus, Superior
HTC One M9 Plus

HTC One M9 Plus, Superior

Akhirnya, HTC Indonesia meluncurkan ponsel pintar kelas premiumnya yaitu HTC One M9 Plus yang menawarkan teknologi mutakhir dan desain yang elegan di Jakarta, Kamis (3/9).

President HTC Asia Tenggara, Faisal Siddiqui mengatakan kami perlu mempertimbangkan produk apa yang cocok untuk dipasarkan di suatu wilayah. Dari sini, kami memutuskan untuk meluncurkan One M9+ di Indonesia, baru kemudian melihat permintaan pasar untuk One M9. “Indonesia sebagai salah satu pasar besar bagi HTC, kami yakin produk ini bisa menjadi pelengkap gaya hidup pengguna yang lengkap dengan spesifikasi canggih dan sesuai kebutuhan,” katanya.

HTC One M9+ menggunakan prosesor Mediatek Helio X10 octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Smartphone itu menjadi ponsel pertama berbasis prosesor Helio X10 yang beredar di Indonesia. Ponsel pintar itu memiliki layarnya 5,2 inci dengan resolusi 2K (2560×1440), RAM 3 GB, kapasitas media penyimpanan 32 GB dengan dukungan kartu memori micro-SD hingga 128 GB.

“HTC One M9+ mengusung desain elegan dan material yang sangat bagus. Kami terapkan desain duo tone metal unibody dan pinggiran berwarna gold,” kata Senior Product Engineer HTC Indonesia Satrio wibowo.

HTC One M9+ menggunakan baterai 2.840 mAh, kamera utama 20 megapiksel dengan teknologi Duo Camera, dan kamera depan 4 megapiksel. One M9+ memiliki pemindai sidik jari di bawah layar dan sistem operasinya menggunakan Android 5.0.2 Lollipop serta teknologi suara HTC BoomSound dengan Dolby Audio untuk efek sinematik dalam genggaman. Untuk kemampuan antar muka, HTC menggunakan Sense 7.

HTC membanderol One M9+ senilai Rp. 9.9 juta dan mulai tersedia minggu kedua Sepmber. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna gold on silver, gold on gold, serta gunmetal grey. Untuk kamera, HTC One M9 Plus menggunakan kamera belakang sebesar 20 MP berlapiskan sapphire dan Ultrapixel 4MP untuk kamera depan. Di dalamnya, ada aplikasi kamera Sense 7 HTC Eye Experience untuk kesempurnaan hasil foto.

Borongan

Dalam kesempatan yang sama, HTC juga meluncurkan beberapa ponsel terbaru sekaligus yaitu HTC One E9+ Dual SIM, Desire 826 Dual SIM, Desire 620G Dual SIM, Desire 526G Dual SIM, dan Desire 816 Dual SIM. Semua ponsel itu sudah dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop.

Kelima ponsel HTC itu kecuali One M9+ memiliki kapabilitas dual-SIM card. Namun tak semuanya mendukung konektivitas jaringan berkecepatan tinggi 4G LTE. “Untuk One E9+, M9+, dan Desire 826 Dual SIM sudah mendukung 4G LTE, sisanya dual GSM,” kata Satrio.

One E9+ memiliki spesikasi yang mirip dengan One M9+, hanya saja ukuran layarnya lebih besar (5,5 inci) dan bodynya menggunakan plastik polikarbonat, bukan logam. Banderol harganya Rp 7,4 juta. HTC Desire 826 Dual SIM merupakan model papan tengah dengan layar 5,5 inci, prosesor octa-core Snapdragon 615 1,7 GHz, RAM 2 GB, kapasitas media penyimpanan 16 GB, serta kamera 13 megapixel dan 4 megapiksel. Harga HTC Desire 826 Dual SIM senilai  Rp. 5 juta.

Sementara itu, Desire 816G Dual SIM menggunakan dimensi layar yang sama dengan Desire 826 Dual SIM. Perbedaannya terletak pada kapasitas RAM 1GB dan kamera depan 5 megapiksel pada Desire 816G Dual SIM. Perangkat itu dijual Rp 3,3 juta.

Di bawah Desire 816G Dual SIM, ada Desire 620G Dual SIM yang memiliki layar 5 inci, prosesor octa-core Mediatek 1,7 GHz, RAM 1 GB, kapasitas media internal 8 GB, serta kamera 8 megapiksel dan 5 megapiksel. Harganya senilai Rp 2,7 juta. Terakhir, Desire 526G Dual SIM menggunakan prosesor quad-core 1,3 GHz, layar 4,7 inci, RAM 1 GB, kapasitas media penyimpanan 8 GB, serta kamera 8 megapixel dan 2 megapixel. Harganya termurah di antara enam ponsel baru HTC yaitu Rp 2,3 juta.

About Adam Rizal

Check Also

Toyota Donasi Bantuan Cepat Tanggap Senilai Rp 1,55 Miliar

Jakarta, NextID —Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam …

Leave a Reply