Wednesday , 4 August 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Sido Muncul Gandeng Polda Metro Jaya Operasi Katarak 1.000 Pasien
OPERASI KATARAK-Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat (ketiga kiri) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs M Tito Karnavian (kedua kanan) berbincang dengan para pasien operasi katarak di Polresta Bekasi, Selasa (22/9).

Sido Muncul Gandeng Polda Metro Jaya Operasi Katarak 1.000 Pasien

PT Sido Muncul Tbk bersama Polda Metro Jaya mengadakan kesepakatan untuk melakukan operasi katarak gratis bagi 1.000 pasien warga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. MoU ditandatangani antara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs M Tito Karnavian, MA Phd dengan Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat di Polresta Bekasi, Selasa (22/9).

Saat bersamaan juga dilakukan operasi katarak gratis untuk 50 pasien warga kurang mampu di wilayah Bekasi. Selain melakukan operasi katarak gratis jajaran Polres Bekasi juga menggelar pengobatan gratis bagi 250 warga Bekasi dan sekitarnya.

Direktur utama Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan,”Saya sangat bersyukur dan senang bisa melanjutkan program operasi katarak bagi warga kurang mampu ini. Kami juga berterima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaannya.”

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian mengatakan,”Kami bekerja sama dengan PT Sido Muncul Tbk sebagai bagian dari meningkatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat sampai tingkat bawah. Kami menargetkan seribu penderita sakit katarak. Masyarakat bisa mendaftar di polres-polres.”

Tito pun mengatakan operasi realisasi operasi katarak gratis itu sendiri akan dilakukan pihak Polda Metro Jaya dalam kurun waktu dua minggu sekali bekerja sama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami). Semua warga di wilayah kerja Polda Metro Jaya, seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang, juga bisa dioperasi katarak.

Bagi Sido Muncul, bakti sosial operasi katarak gratis telah dilaksanakan sejak 2011. Sampai saat ini, telah 42.611 mata mendapat operasi. Operasi telah dilakukan di 27 provinsi, 200 kota/kabupaten, di 216 rumah sakit.

About Job Palar

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply